Syah Afandin Janji Akan Menghidupkan Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK) Pangkalan Susu yang Belum Terealisasi Sampai Saat Ini

Syah Afandin Janji Akan Menghidupkan Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK) Pangkalan Susu yang Belum Terealisasi Sampai Saat Ini
Calon Bupati Langkat Syah Afandin saat mengunjungi posko pemenangan Satria (Syah Afandin-Tiorita) di Desa Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily, com, Pangkalan Susu - Calon Bupati Langkat Syah Afandin mengunjungi posko pemenangan Satria (Syah Afandin-Tiorita) di Desa Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Dalam kunjungan tersebut, Afandin atau yang disama bang Ondim berjanji akan menghidupkan Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK) Pangkalan Susu yang belum terealisasi sampai saat ini.

"Pangkalan Susu ini memiliki potensi yang cukup besar, KEK Tanjung Pasir akan kita hidupkan, saya sudah koordinasi ke pusat untuk mebuka kawasan industri itu," kata Ondim, Jumat, (4/10).

Mantan Plt Bupati Langkat 2022-2024 ini menjelaskan, sudah ada investor nasional yang ingin mengembangkan kawasan industri seluas 15 hektare tersebut.

"Sudah ada investor yang bakal kita gandeng untuk mebangun KEK Pangkalan Susu ini, kita bukan janji-janji, tapi memang sudah harus kita kembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Pangkalan Susu," ungkapnya.

Dengan adanya KEK, sambung Ondim, tentu akan membuka lapangan kerja yang luas bagi anak-anak Pangkalan Susu, sehingga tidak perlu lagi merantau atau mencari kerja sampai ke luar daerah ataupun ke luar negeri.

"Kalau dulu Pangkalan Susu makmur karena ada minyaknya, sekarang mau kita buat Pangkalan Susu ini makmur, karena ada kawasan industrinya," tegas dia.

Maka itu, sambung Ondim, berikan dukungan kepada pasangan SATRIA agar berhasil memenangkan Pilkada Langkat 27 November 2024 nanti, agar semua rencana yang ingin dibuat, bisa direalisasikan.

"Kalau kemarinkan saya masih Plt, jadi kerja-kerja yang ingin kita laksanakan belum sepenuhnya bisa direalisasikan. Insya Allah jika kali ini kita menang, semua rencana itu akan kita selesaikan," pungkas Ondim.

(HPG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi