Zakiyuddin Hadiri Pelantikan Pengurus Kesira Sumut

Zakiyuddin Hadiri Pelantikan Pengurus Kesira Sumut
Zakiyuddin saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Kesira Sumut (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Wakil Walikota Medan, Zakiyuddin Harahap menghadiri pelantikan pengurus Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Sumut di Univeristas Prima Indonesia, Minggu (6/10/2024).

Dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut tersebut mengatakan akan mengubah sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan.

“Kesehatan ini menjadi fokus utama kami. Kami ingin mengubah sumber daya manusia di bidang kesehatan. Termasuk pelayanan rumah sakit RS Pirngadi maupun fasilitas dan pelayanan di puskesmas,” ujarnya.

Turut melantik para pengurus yakni Ketua DPP Kesira, Dr Benny Octavianus , Sp.P FISR. Ia melantik

Selamat kepada Ketua DPD Kesira Sumut, Dr dr Edy Suhaymi, Sekretaris Zulfahmi Tanjung, Bendahara DPD Kesira Sumut, Muhammad Faridz Syahrian yang hari ini telah dilantik.

Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kesira. Untuk itu mari sama-sama kita bersinergi dan berkolaborasi untuk memperbaiki kesehatan. Kami berharap Kesira juga membantu kami, Rico-Zaki jika kami terpilih nantinya dalam membenahi rumah sakit maupun SDM kesehatan kita.

Seperti diketahui bahwa jika terpilih menjadi Wakil Walikota Medan, Zakiyuddin berencana berkantor di RS Pirngadi Medan. Ia akan berkantor pagi, siang dan sore untuk membenahi RS milik Pemko Medan tersebut. Dengan berkantor di RS Pirngadi, Zaki yakin bisa mengontrol para perawat dan SDM yang ada di rumah sakit tersebut.

Ketua DPD Kesira Sumut, Dr dr Edy Suhaymi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Zakiyuddin. “Isu kesehatan juga menjadi fokus kita Pak. Kita ingin tenaga kesehatan kita juga ke depan menjadi SDM yang berkualitas lewat pelatihan-pelatihan yang dilakukan,” ujarnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi