Warga Pakpak se-Kota Medan Siap Menangkan HIRO

Warga Pakpak se-Kota Medan Siap Menangkan HIRO
Warga Pakpak se-Kota Medan Siap Menangkan HIRO (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Suku Pakpak se-Kota Medan yang tergabung dalam Majelis Ta'lim Pakpak di Kota Medan membulatkan tekad mendukung dan siap memenangkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hidayatullah-Ahmad Yasyir Ridho Loebis (HIRO) nomor urut 3.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Persatuan Majelis Ta'lim Pakpak se-Kota Medan, Baharudin Berutu dan Letce Berutu di Sekretariat Bersama (Sekber) Tim Pemenangan pasangan HIRO, Jalan Abdullah Lubis, Sabtu (12/10).

"Kami atas nama Majelis Taklim Pakpak di Kota Medan hari ini memberikan dukungan kepada Calon Wali Kota Medan-Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3 Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis untuk bisa memenangkan Pilkada Kota Medan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut secara simbolik masyarakat Pakpak menyampaikan seperangkat pakaian adat dan makanan tradisional sebagai simbol dukungan masyarakat Pakpak di Kota Medan.

"Hari ini kami berikan seperangkat pakaian adat dan makan tradisional berupa Peleng sebagai bukti dukungan penuh dan sebagai spirit dan pemberian semangat agar mereka terpilih menjadi Wali Kota Medan 2025-2030 mendatang," ungkapnya.

Baharudin Berutu juga menyampaikan, seluruh masyarakat Pakpak di Kota Medan siap bekerja keras memenangkan HIRO.

“Dengan kebulatan tekad hari ini, kami siap bekerja keras memenangkan HIRO . Hari ini bisa kami sampaikan dengan menunjukan budaya Pakpak . Dimana warga Pakpak di Kota Medan ada 3000 yang tersebar di Kota Medan, dari Mulai PNS, pengusaha hingga pemilih pemula termasuk mahasiswa," terangnya.

Hidayatullah menyampaikan rasa syukurnya bisa bersilaturahim dengan masyarakat Pakpak dan menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Pakpak dalam Pilkada Kota Medan November mendatang.

"Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi, pertama tama saya bersama bang Yasyir Ridho mengucapkan banyak terima kasih kepada Majelis Ta'lim Pakpak di kota Medan karena sudah di pakaikan baju kebesaran Pakpak dan diberikan makanan khas pakpak," ungkapnya.

Politisi senior PKS ini menegaskan, begitu besar keragaman di Kota Medan bukan hanya suku Melayu, ada Jawa, ada Pakpak, ada juga yang dari luar seperti Tionghoa dan Tamil.

“Keragaman ini sangat indah bagaikan bunga bunga yang ada di taman. Keragaman inilah yang membuat Medan kuat dan saling menghargai," harapnya.

Calon Wakil Wali Kota Medan, Ahmad Yasyir Ridho Lubis menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Pakpak, yang mana menjadi penyemangat bagi pasangan HIRO.

"Saya bertambah semangat, karena saya lihat-lihat tokoh Pakpak ini pemain semua, maksudnya memang orang-orang yang sudah berpengalaman, jadi aman lah bahasanya," ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Sumut dari Partai Golkar ini menganalogikan bahwa HIRO seperti kendaraan yang lagi di ldorong.

"HIRO ini seperti mobil yang sedang didorong, ketika jalan janganlah di tinggal yang mendorong tadi. Mudah mudahan kita selalu bersama disaat kemenangan itu datang bersama kita," pungkas Yasyir Ridho.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi