Ratusan Buruh dari Medan Utara Bincang Politik dengan HIRO

Ratusan Buruh dari Medan Utara Bincang Politik dengan HIRO
Ratusan Buruh dari Medan Utara Bincang Politik dengan HIRO (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ratusan buruh yang berasal dari Medan Utara dan sekitarnya mendukung dan bertekad untuk memenangkan Calon Wali Kota Medan nomor urut 3, Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis (HIRO) menjadi Wali Kota Medan periode mendatang.

Dukungan itu disampaikan ratusan buruh kepada Hidayatullah saat menghadiri diskusi politik bersama butuh di Aula Danau Siombak, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (13/10).

Diskusi itu turut dihadiri Kepala dan Sekretaris Bidang Ketenagakerjaan DPW PKS Sumatera Utara, Syahrul Idrus serta Anton Simarmata.

Di pertemuan itu, Hidayatullah dan kelompok buruh terlibat banyak diskusi. Mulai dari kesehatan, pendidikan dan minimnya lapangan kerja menjadi topik diskusi.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan DPW PKS Sumut Syahrul Idrus mengatakan, kaum buruh di Kota Medan harus melek politik. Kaum buruh, jangan sampai tidak tahu atau mau tahu dengan politik.

"Apa dampaknya kalau kita tak paham dengan politik? Hal itu lah yang dapat menyebabkan kita salah dalam memilih pemimpin dan banyak lagi hal-hal lain yang dapat merugikan kita jika kita tak paham dengan perpolitikan," kata Syahrul Idrus.

Calon Wali Kota Medan nomor urut 3, Hidayatullah dalam sambutannya mengaku senang bisa berdiskusi dengan kelompok buruh.

"Bapak Ibu tahu kenapa saya senang? Karena orang Medan ini kaya-kaya, makanya saya senang bertemu sama orang Medan. Kenapa orang Medan kaya, karena rata-rata pendapatan orang Medan itu harusnya Rp 10 juta perbulan," kata Hidayatullah.

"Jadi kalau Medannya kaya, tapi dari kita yang hadir disini banyak yang nggak kaya. Kira kira di manalah salahnya?" sambungnya.

Hidayatullah menambahkan, saat ini di Kota Medan terdapat 187 ribu warga yang masuk ke dalam kategori miskin. Ia menjelaskan, akibat dari kemiskinan yang tinggi tersebut membuat angka kriminalitas meningkat.

"Jadi pangkal ketidaknyamanan di Medan ini sebenarnya berasal dari kemiskinan, maka terjadilah disitu begal, rampok dan lain sebagainya," ujarnya.

Karena itu, pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kemiskinan tersebut. Pasangan Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis (HIRO), akan menciptakan pemerataan pembangunan untuk menciptakan pemerataan ekonomi.

"Disitulah peran pemerintah harusnya hadir untuk menekan angka kemiskinan tersebut. Caranya dengan memberikan pendidikan bagi anak-anak Medan dan membina UMKM sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian di Medan," katanya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi