3 Paslon Bupati Dairi Siap Menangkan Bobby Nasution 80 Persen Suara

3 Paslon Bupati Dairi Siap Menangkan Bobby Nasution 80 Persen Suara
3 Paslon Bupati Dairi Siap Menangkan Bobby Nasution 80 Persen Suara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sidikalang - Ratusan masyarakat Sidikalang, Kab. Dairi menyambut kedatangan calon Gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution.

Meski hujan mengguyur Kota Sidikalang, Minggu (13/10), warga pun berduyun-duyun datang untuk menyaksikan menantu presiden Jokowi itu kampanye.

Setibanya di sana, Bobby Nasution disambut dengan tarian dan 5 orang berkepala plontos mengkukir kepalanya dengan nomor satu. Mereka berjoget dibawah rintihan hujan.

Selang beberapa menit, tokoh masyarakat dari Kab. Dairi memberikan pakaian adat Pakpak Bharat. Pemberian pakaian adat berupa bentuk masyarakat Kab. Dairi setia dan mendukung penuh Bobby Nasution sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Mereka yakin, di Kabupaten Dairi mampu memenangkan Bobby Nasution sebanyak 80 persen suara.

"Di sini, kita setia dan sepakat memenangkan Bobby Nasution sebanyak 80 persen suara yang ada di Kabupaten Dairi," teriak Tokoh Adat Pakpak Dairi, Tamsir Padang seraya disambut tepuk tangan ratusan masyakat.

Uniknya, dari 5 pasangan calon Bupati Dairi disana. Sebanyak 3 paslon mendukung penuh, dan siap menangkan Bobby Nasution sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Ketiga paslon itu yakni, nomor urut 1 David Partahan Najogi Sasta Maju Tambunan (Jogi Tambunan)-Dedy Matodang, yang diusung Partai Demokrat, PSI dan Hanura.

Nomor urut 3, Pasangan Danjor Nababan-Azhar Bintang yang diusung Partai Gerindra dan Nasdem. Dan, nomor urut 5.

Vickner Sinaga-Wahyu Daniel Sagala, diusung Partai Golkar, Perindo dan PKS.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution mengaku sangat iri melihat paslon yang ada di Kabupaten Dairi ini. Pasalnya, masing-masing paslon tidak ada menjelekan paslon yang lain.

"Disini tdak ada hawa-hawa atau reaksi-reaksi dari paslon dan pendukung. Tidak ada intervensi, tidak ada saling menjelek-jelekan. Apa karena udara disini sejuk, jadinya paslon masing-masing jadi sejuk," tanyanya.

Menurutnya suhu politik di Medan sangat panas. "Pilkada ini bukan memilih musuh, tapi memilih pemimpin," ujarnya.

Dengan begitu, Bobby meminta marilah bergandengan tangan untuk memperbaiki insfrastruktur yang ada di Sumatera Utara ini.

"Mari kita berkolaborasi membangun infrastruktur yang ada di Sumut, dan bersama-sama jaga kerukunan semua," ajaknya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi