Yuk, Kenali 15 Aplikasi Kasir Cafe Terbaik di Indonesia

Yuk, Kenali 15 Aplikasi Kasir Cafe Terbaik di Indonesia
Yuk, Kenali 15 Aplikasi Kasir Cafe Terbaik di Indonesia (Analisadaily/Istimewa)

Persaingan bisnis yang semakin ketat, membuat banyak orang berfikir untuk menjalankan bisnis secara efisien. Salah satu caranya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Karena bisnis yang menggunakan teknologi akan lebih maju di bandingkan manajemen manual.

Dengan menggunakan aplikasi kasir maka bisnis yang sedang kamu jalani akan menjadi lebih mudah. Karena dalam aplikasi tersebut, seluruh transaksi, catatan keuangan, laporan keuangan, stok gudang, bahkan hingga manajemen karyawan dapat dilakukan dalam satu sistem.

Tak hanya itu, aplikasi kasir ini juga bisa digunakan untuk berbagai bidang usaha, aplikasi kasir restoran bisa kamu gunakan untuk usaha di bidang kuliner atau cafe, bahkan aplikasi kasir juga bisa digunakan untuk bidang retail, dll.

Meski demikian, banyak aplikasi kasir yang tersedia sekarang ini tentunya membuat bingung banyak pelaku usaha, lantas aplikasi kasir apa saja yang cocok untuk usaha kuliner? Dilansir dari berbagai sumber, berikut aplikasi kasir yang cocok untuk usaha restoran, diantaranya adalah:

1. majoo

Aplikasi kasir majoo menjadi pilihan yang patut kamu pertimbangkan. Karena aplikasi majoo memiliki fitur yang lengkap sehingga bisa mendukung bisnis restoran kamu. Mulai aplikasi kasir, aplikasi keuangan, aplikasi gudang, hingga aplikasi manajemen karyawan yang semuanya terintegrasi.

majoo adalah aplikasi kasir terbaik di Indonesia yang lengkap untuk membantu bisnis berkembang. Aplikasi kasir ini menawarkan banyak keuntungan bagi penggunanya. Aplikasi inihanya tersedia di Android, sehingga memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Saat kamu memilih aplikasi kasir dari majoo maka kamu dapatmengakses gratis selama 30 hari. Pihak customer service pun akan menghubungi nomor pengguna untuk memberikan dukungan layanan berlangganan agar dapat terus menikmati semua keuntungan yang disediakan.

Aplikasi majoo dibagi menjadi tiga paket seperti Paket Stater, Paket Advance, dan Paket Enterprise, berikut beberapa paket yang ditawarkan:

Paket Stater

Paket ini dijual reguler dengan harga Rp 129.000 per bulan, yang akan dicicil sekaligus dalam satu tahun. Sedangkan jika ingin membayar bulanan, harganya hanya Rp 149.000. Karena paket ini adalah paket termurah, maka kamu juga akan mendapatkan fungsionalitas dasar dan alat pembayaran.

Kamu akan mendapatkan aplikasi pembayaran online (POS), pembayaran termasuk QRIS wallet, EDC Card, Paylater, laporan penjualan lengkap. Tidak hanya itu, paket tersebut juga menawarkan fitur untuk manajemen inventaris, manajemen penjualan dan promosi (CRM), manajemen karyawan, pemasaran, dan akuntansi.

Paket Advance

Paket advance merupakan paket yang banyak digunakan aplikasi kasir oleh para pelaku bisnis. Paket aplikasi kasir ini cocokuntuk UMKM yang sedang berkembang. Paket ini dijual dengan harga Rp. 249 ribu per bulan, yang harus dibayar sekaligus dalam satu tahun.

Namun, jika kamu tidak ingin membayarnya secara tahunan, maka kamu bisa membayar Rp 299.000 per bulan agar tidak membebani bisnis. Dalam paket ini kamu mendapatkan situs web, webtree, dengan domain premium. Bahkan terhubung ke pasar besar seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll.

Kamu juga akan mendapatkan Kasir Online (PoS) + Set meja, multi-unit, Alat pemesanan: Menu Web, fungsionalitas GrabFood. Untuk pembayaran Anda juga dapat menggunakan metode pembayaran yang berbeda seperti QRIS Ewallet, KartuEDC, Paylater. Paket ini menyediakan laporan media dan analisis bisnis yang komprehensif.

Paket Enterprise

Paket enterprise adalah paket termahal, kamu akan mendapatkan berbagai fitur lengkap. Untuk berlangganan kamu harus mengeluarkan Rp 499.000 per bulan, yang akan dibayarkan selama satu tahun sekaligus.

Fitur yang diperoleh sama dengan paket advanced, kelebihannya terintegrasi dengan ecommerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll. Kamu akan mendapatkan meja kas online (PoS) + meja permainan, banyak unit, pemesanan cepat: Menu Web, GrabFood dan metode pembayaran dengan berbagai metode seperti: QRIS Ewallet, Kartu EDC, Paylater.

2. Mesin Kasir

Mesin Kasir memiliki desain yang sederhana dibandingkan dengan aplikasi lain. Namun fitur yang ditawarkan tidak berbeda dengan software akuntansi pada umumnya. Selain itu, kamu tetap dapat menggunakan aplikasi ini meskipun tanpa jaringan internet.

3. Moka POS

Moka POS merupakan aplikasi mesin kasir Android yang memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan lainnya. Software akuntansi ini dikelola dengan sistem cloud sehingga kamu bisa mengelola bisnis dari berbagai tempat.

4. Pawoon

Pawoon merupakan aplikasi kasir berbasis Android dan iOS, sederhana namun berpenampilan modern. Kelebihan dari aplikasi ini kamu langsung melihat seluruh transaksi yang terjadidi seluruh cabang toko. Pawoon menggunakan sistem cloud sehingga bisa digunakan secara offline maupun online.

5. Kasir Pintar

Kasir Pintar merupakan aplikasi mesin kasir berbasis Android dan iOS yang dapat digunakan untuk toko dan terkoneksi dengan internet. Selain itu ada fitur ini dapat menghasilkan laporan harian dan bulanan, saldo persediaan dan arus kas. Kamu juga dapat mengetahui untung dan rugi konversi melalui aplikasi ini.

6. True POS

True POS memiliki 2 tipe yang dapat digunakan untuk café versigratis dan berbayar. True POS memiliki sistem terintegrasi yang dapat diakses dari beberapa perangkat di tingkat kasir, PC, atau seluler. Meskipun aplikasi ini berbasis web, namun tetap dapat mencatat penjualan offline.

7. Ireap Lite

IREAP Lite bisa digunakan untuk café sederhana. Fitur-fitur dari aplikasi ini adalah layanan penjualan seperti umum, kompensasi layanan jika terjadi pengembalian, jenis barang, pendaftaran dan jumlah barang, manajemen inventaris yang memiliki fasilitas inventaris masuk dan keluar.

8. Connect POS

Connect POS telah melayani kebutuhan lebih dari 2.000 café atau toko retail di seluruh dunia. Sistem POS ini dikenal dengan biaya rendah, dan fleksibilitas untuk fitur terbaik. Fitur terpentingnya belanja omnichannel, memungkinkan pelanggan membeli secara online dan mengumpulkannya di dalam toko.

9. Olsera

Olsera sebagai aplikasi kasir memberikan fitur yang lengkap. Dengan fitur-fitur yang ditawarkannya, kamu dapat memenuhi segala jenis catatan pemasaran bisnis untuk bisnis. Karena menggunakan sistem cloud, kamu dapat mengelola dan mengakses bisnis kapan saja, di mana saja.

10. Vend

Vend adalah salah satu aplikasi POS yang dirancang untuk iPad dan digunakan oleh bisnis retail untuk mengelola inventaris, penjualan, dan pelanggan dengan biaya yang sangat terjangkau. Aplikasi ini sangat fleksibel dan dapat dikonfigurasi untuk mendukung entri data pada layar sentuh atau keyboard dan mouse.

11. Octopus

Octopus menawarkan platform pemasaran komprehensif dan mudah digunakan yang dirancang untuk usaha kecil seperti pakaian jadi, elektronik, komputer, apotek, dan hampir semua bisnis ritel lainnya. Octopus dapat memberikan kemudahan pembayaran toko atau transaksi bisnis online lainnya secara cepat dan efisien.

12. Aplikasi Qasir

Aplikasi Qasir bisa digunakan untuk café atau usaha lainnya. Qasir memiliki sistem yang sederhana dan dapat digunakan untuk bisnis apapun. Memiliki banyak fitur seperti pencatatan transaksi, pencatatan keuangan dan fitur pengingat waktu, pengumpulan data POS, sistem pembayaran digital.

13. Omega POS

Omega POS yang berguna dalam hal manajemen inventaris café. Selain itu juga dapat membantu meningkatkan penjualan dengan memperbanyak analisis data. Fitur-fiturnya meliputi: manajemen inventaris, sistem multi-toko, manajemen pelanggan, sistem inventaris, kartu keanggotaan elektronik, dan voucher elektronik.

14. Square Register

Square Register merupakan aplikasi kasir yang menggunakan perangkat Android atau iOS di mana saja secara online. Layanan meliputi manajemen inventaris, real estate, dan pelacakan inventaris, mempercepat dengan membuat laporan penjualan, hingga menyimpan tanda terima digital.

15. EQUIP

EQUIP masih baru di Indonesia, namun melayani usaha kecildan menengah. Ini adalah sistem POS atau cloud POS dengan manajemen multi-lokasi. Pelanggan dapat dengan mudah membandingkan produk dan harga di berbagai toko.

Itulah beberapa aplikasi kasir terbaik di Indonesia yang bisa menjadi pilihan untuk mengelola perusahaan atau bisnis secara efektif dan efisien.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi