Mourinho Bertekad Menangkan Liga Champions Bersama Spurs

Mourinho Bertekad Menangkan Liga Champions Bersama Spurs
Mourinho Bertekad Menangkan Liga Champions Bersama Spurs (Reuters)

Analisadaily - Belum genap sepekan ditunjuk sebagai pelatih, Jose Mourinho sudah mengungkapkan tekadnya untuk menjuarai Liga Champions bersama Tottenham Hotspur.

Setelah meraih kemenangan di laga perdananya melawan West Ham United, Mourinho akan mendampingi anak asuhnya menjamu Olympiakos dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (27/11) pukul 03.00 WIB.

Kemenangan melawan wakil Yunani itu akan memastikan langkah Spurs ke babak selanjutnya. Sebab kini mereka berselisih 4 poin dari Red Star Belgrade dengan sisa dua pertandingan.

Jelang laga tersebut, Mourinho mengajak semua pihak untuk mengingat rekornya di Liga Champions, yakni dua kali juara bersama FC Porto (2003/04) dan Inter Milan (2009/10).

"Saya suka kompetisi ini (Liga Champions) seperti halnya semua orang di sepakbola. Ini adalah sesuatu yang semua orang impikan untuk memenangkannya," ujar Mourinho, dilansir dari SportsMole, Selasa (26/11).

"Tidak semua orang memiliki hak istimewa untuk menjadi pemenang Liga Champions yang sudah saya lakukan dua kali," sambungnya.

"Apakah saya ingin memenangkannya untuk ketiga kalinya? Tentu saja, saya akan berusaha walau saya tahu kesulitannya."

Pelatih berusia 56 tahun itu menyadari bahwa meraih juara bersama Spurs bukan perkara mudah. Namun ia tidak akan takut menghadapi lawan mana pun karena memiliki komposisi pemain yang cukup solid.

"Tetapi dengan anak-anak ini, saya tidak akan pernah takut dengan pertandingan Liga Champions yang datang ke hadapan kami," tegasnya.

"Saya ulangi, kita harus memenuhi syarat, itulah fokusnya. Saya selalu mengatakan itu."

"Kami harus lolos, tetapi, seperti yang saya katakan, beri saya waktu untuk bekerja, beri saya waktu untuk melayangkan ide-ide saya dengan anak-anak ini dan saya tidak akan memiliki masalah sama sekali untuk pergi ke stadion dan menghadapi lawan besar di Eropa atau di Inggris."

"Kita tidak akan takut pada siapa pun," tukasnya.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi