Rendang dan Orek Tempe Tersedia di SEA Games 2019

Rendang dan Orek Tempe Tersedia di SEA Games 2019
Dapur atlet Indonesia menyediakan makanan rumahan, seperti rendang dan Orek Tempe di SEA Games 2019 (Fox Sports)

Analisadaily - Indonesia tidak hanya mengirim atlet dan ofisial terbaiknya ke Manila di Filipina untuk mengikuti SEA Games , tapi juga membawa koki andalan untuk menghidangkan makanan kepada para atletnya.

Tim Komite Olimpiade Nasional (NOC) membuka dapur yang menyajikan hidangan Indonesia yang panas dan otentik untuk para atlet, jurnalis, dan pejabat negara untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka di acara SEA Games.

“Kami telah menyediakan lusinan hidangan, yang memungkinkan teman-teman Indonesia kami berkumpul di sini dan mencicipi sedikit makanan rumah melalui makanan-makanan ini,” kata Kepala Kontingen Masakan Indonesia, Desi Arianti dilansir dari Fox Sports, Kamis (5/12).

Sebagaimana yang dilaporkan The Jakarta Post, dapur didirikan di beberapa lokasi, seperti di Metro Manila, New Clark City, Subic, Batangas, Tagatay and La Union, per the report, dan melayani berbagai makanan lezat Indonesia, di antaranya rendang, Cakalang suwir dan orek tempe.

"Kami siap melayani sampai Olimpiade selesai," lanjut Desi.

Ketua NOC, Raja "Okto" Sapta Oktohar,i menguraikan tentang perlunya menyatukan orang-orang Indonesia di acara ini melalui media makanan yang enak dan sederhana.

“Kami melakukan ini di Olimpiade Rio 2016 dan hasilnya mengesankan. Itulah sebabnya kami melakukan ini lagi kali ini. Kita perlu menciptakan ruang bersama di mana setiap orang dapat berbicara satu sama lain dengan baik,” ujar Okto.

(CSP)

Baca Juga