Indonesia Rajai Boling SEA Games 2019

Indonesia Rajai Boling SEA Games 2019
Dua peboling Indonesia raih emas dan perak di nomor master (Analisadaily/Ramses Manurung)

Analisadaily (Filipina) - Kontingen Indonesia merajai cabang olahraga boling SEA Games 2019 yang berakhir di Starmall EDSA Mandaluyong, Filipina, Minggu (8/12) kemarin.

Merah Putih tampil sebagai juara umum dengan merebut empat medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Prestasi gemilang tersebut dipastikan lewat sukses Billy Muhammad Islam yang meraih emas nomor master dalam pertandingan hari terakhir.

Billy merebut emas setelah membukukan poin tertinggi 232. Medali perak di nomor ini juga jatuh ke tangan peboling Indonesia, Ryan Lalisang, yang mengemas 224 poin. Sementara perunggu diraih peboling Singapura, Jaris Goh, dengan nilai 191.

Sayangnya di masters putri para peboling putri Indonesia kurang beruntung. Emas diraih Singapura melalui New Hu Fen, perak milik Siti Amiyah Fahirah dari Malaysia dan perunggu direbut peboling Singapura, Shayna NG.

Kepala Pelatih Tim Boling Indonesia, David Sitorus, bersyukur dan bangga dengan sukses anak asuhnya meraih gelar juara umum sekaligus melampaui target medali satu emas yang dicanangkan PB PBI.

"Bersyukur dengan pencapaian timnas boling Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. Anak-anak tampil luar biasa. Target satu emas, tetapi hasil di lapangan Tuhan memberikan empat emas dua perak dan satu perunggu," pungkas David Sitorus, Senin (9/12).

(RMS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi