Etnis Jawa Juara Umum PSBD Asahan

Etnis Jawa Juara Umum PSBD Asahan
Etnis Jawa Juara Umum PSBD Asahan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Etnis Jawa juara umum pada Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) ke-V tahun 2023. Pengumuman itu dilaksanakan pada acara penutupan.

Selain pembagian hadiah perlombaan, ada juga 11 kategori penilaian kegiatan selama berjalannya PSBD Asahan ini. Etnis Jawa melalui ketua Pujakesuma Asahan, Rianto, menerima tropi juara umum dalam pagelaran 2 tahunan tersebut.

Rianto mengatakan, menjadi juara umum dalam gelar PSBD tahun ini bukan semata-mata menjadi kebanggaan, tetapi yang paling penting adalah kebersamaan dan keakraban hubungan silaturahmi seluruh etnis yang ada di Kabupaten Asahan semakin harmonis.

"Bagi kami kebersamaan etnis dan menjaga keberagaman itu adalah utama," kata Rianto, Senin (7/8).

"PSBD tahun ini bukan semata-mata menjadi kebanggaan, tetapi yang paling penting adalah kebersamaan dan keakraban hubungan silaturahmi seluruh etnis yang ada di Kabupaten Asahan selama berjalannya pagelaran seni ini semakin harmonis," ujarnya.

Bupati Asahan, Surya, sebelum menutup kegiatan PSBD Asahan ke-V menyampaikan bahwa baru kali pagelaran PSBD Asahan dilaksanakan lomba-lomba dengan 11 katagori penilaian dalam pelaksanaan PSBD berjalan.

"Saya cukup bangga pada PSBD kali ini, karena semakin berinovasi dalam pelaksanaannya. Ini menunjukkan bahwa PSBD tahun ini cukup baik dan harus dipertahankan," jelasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi