Serdang Bedagai Juara Umum FSQ Tingkat Sumut

Serdang Bedagai Juara Umum FSQ Tingkat Sumut
Syukuran Kabupaten Serdang Bedagai Juara Umum FSQ Tingkat Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Kabupaten Serdang Bedagai juara umum dalam ajang Festival Seni dan Qasidah (FSQ) XXV Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2021. Prestasi ini sudah diraih Tanah Bertuah Negeri Beradat 3 kali berturut-turut.

Kontingen Kabupaten Serdang Bedagai mengikuti ajang FSQ XVIII Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2021 yang dilaksanakan pada 11-12 Oktober 2021 di Hotel Grand Inna Medan. Kabupaten ini berhasil meraih hasil terbaik I mengalahkan Deliserdang, Medan, Labuhanbatu Utara, dan Sibolga.

Usai mengikuti FSQ, para kontingen disambut Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekretaris Daerah (Sekda) Faisal Hasrimy, Kepala Kemenag Kabupaten Serdang Bedagai, Zulkifli Sitorus, para Asisten dan OPD Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Ketua Lasqi Kabupaten Serdang Bedagai, di Aula Sultan Serdang Kantor Bupati, Rabu (13/20).

Wakil Bupati Adlin Tambunan mengucapkan selamat kepada para kontingen yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Serdang Bedagai di tingkat provinsi. Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Serdang Bedagai.

Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari para pelatih dan official. Nantinya, diharapkan perwakilan kontingen dari Kabupaten Serdang Bedagai mewakili Sumut bisa kembali meraih prestasi di tingkat nasional yang bakal digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada tahun depan.

"Semoga harapan kita, kontingen dari Serdang Bedagai bisa juara ditingkat nasional. Karena Alhamdulillah hadiahnya umrah. Tapi nanti dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai juga ada memberikan bonus kepada para kontingen yang berhasil membawa Kabupaten Sergai juara umum," ungkapnya.

Kabag Kesra Kabupaten Serdang Bedagai, Raden Cici Sistiansyah menjelaskan, ada enam orang kontingen asal Kabupaten Serdang Bedagai yang mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti ajang FSQ tingkat Nasional di Kota Mataram, Nusa Tengara Barat.

Ia menyebut, hasil perlombaan FSQ XXV tingkat Provinsi Sumut ini dari Cabang Pop Religi yang meraih juara I terbaik putra/putri/anak-anak putra serta, juara harapan I anak-anak putri.

Kedua, Cabang Bintang Vokalis Gambus meraih juara harapan II dewasa putri, juara II terbaik remaja putra/putri, juara III terbaik anak-anak putri. Ketiga, Cebang Rebana Klasik, juara I terbaik remaja putra dan juara harapan II remaja putri.

"Selanjutnya kita akan menyurati training center untuk mengikuti FSQ tingkat nasional di Mataram Nusa Tenggara Barat," ujarnya.

Peraih juara I terbaik Cabang Pop Religi Putra dan Putri, Yessica Sabrina Tarigan asal Kecamatan Perbaungan dan Agung Prastio asal Kecamatan Sei Rampah, mengaku senang dan bersyukur bisa meraih juara I terbaik.

"Alhamdulillah, senang sekali, bangga dan terharu karena ini di luar ekspektasi saya. Karena latihan juga kita tingkatkan. Di ajang nasional pasti semakin saya tingkatkan untuk memberikan yang terbaik ke Sumut khususnya Serdang Bedagai," kata Agung.

Yessica mengatakan, dirinya akan berlatih lagi untuk di ajang nasional. Meski FSQ ini kali pertama diikuti, dia tidak menyangka bisa meraih juara I terbaik dengan membawa nama Serdang Bedagai di tingkat provinsi.

"Tentunya untuk tingkat nasional nanti, kami akan semakin maksimal persiapannya, berlatih untuk Serdang Bedagai dan Sumut," sebutnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi