Sony Memperbarui Xperia 1 dan 5 ke Android 10

Sony Memperbarui Xperia 1 dan 5 ke Android 10
Ilustrasi (Phone Arena)

Analisadaily - Sony telah memulai peluncuran Android 10 untuk ponselnya. Dari 8 ponsel yang ada dalam daftar, ini adalah flagships terbaru yang mendapatkannya pertama kali. Pengguna Sony Xperia 1 dan Xperia 5 melaporkan mereka telah menerima pemberitahuan untuk pembaruan.

Perangkat lunak ini memiliki nomor build 55.1.A.0.748 dan termasuk patch keamanan 1 November (sebelumnya ponsel menjalankan patch Oktober). Lompatan ke Android 10 disertai dengan mode Gelap dan navigasi gerakan baru, ditambah gambaran yang lebih baik dari aplikasi.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (7/12), pembaruan berkapasitas 725MB dan akan tersedia untuk diunduh secara global. Namun, ini masih merupakan peluncuran bertahap, dimulai di AS dan Eropa, sehingga mungkin perlu beberapa hari hingga pengguna mendapatkan notifikasi pembaruan OTA.

Beberapa pengguna melaporkan masalah dengan pembaruan posting panggilan dan konektivitas data, jadi mungkin ingin menunggu rilis baru (Tidak dapat kembali ke Android 9). Tampaknya juga ada masalah dengan membuka layar Aplikasi terkini jika menggunakan peluncur khusus.

Enam Xperia lainnya yang memenuhi syarat harus menunggu hingga awal tahun depan untuk peningkatan OS.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi