Ini 5 Kelebihan Xiaomi Mi 11

Ini 5 Kelebihan Xiaomi Mi 11
Xiaomi Mi 11 (Internet)

Analisadaily.com, Medan - Mi 11 merupakan smartphone flagship kedua Xiaomi yang dirilis di Indonesia setelah Mi 10. Smartphone ini juga menjadi smartphone flagship pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 888 atau chipset terbaru yang dikeluarkan Qualcomm.

Layaknya smartphone flagship, Xiaomi Mi 11 hadir dengan desain mewah nan elegan serta spesifikasi kelas atas yang membuatnya pantas berada di kelas flagship.

Tertarik membeli smartphone flagship keluaran Xiaomi ini? Ketahui dulu yuk kelebihan MI 11 berikut ini agar Anda semakin yakin membeli smartphone ini.

1. Performa gahar

Xiaomi Mi 11 adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset teranyar Qualcomm, Snapdragon 888.

Chipset ini memiliki standar fabrikasi baru Samsung 5 nm dengan delapan inti core, yaitu 1 core kencang 2.84 GHz ARM Cortex-X1, 3 core medium 2,4 GHz ARM Cortex-A78, dan 4 core hemat daya 1,8 GHz ARM Cortex-A55.

Oleh Qualcomm, core berbasis Cortex-X1 ini dinamai sebagai Kryo 680 yang diklaim lebih kencang 23% dari Cortex-A78. Chipset ini dikombinasikan dengan GPU Adreno 660 yang memiliki performa 35% lebih baik dari Adreno 650 yang disematkan di Snapdragon 865.

Selain itu Adreno 660 merupakan GPU pertama untuk perangkat smartphone yang sudah didukung teknologi VRS (Variable Shading Rate) yang biasanya dimiliki GPU untuk komputer. Teknologi ini membuat keseluruhan performa smartphone meningkat dengan signifikan, Tak heran jika kombinasi ini menjadikan Snapdragon 888 sebagai salah satu chipset terkencang di dunia saat ini.

Hal ini menjadikan Mi 11 memiliki performa maksimal dan sangat ngegas. Smartphone ini dapat digunakan untuk memainkan game dengan grafis tinggi sekalipun, seperti PUBG Mobile dan Genshin Impact misalnya.

2. Desain yang mewah dan elegan

Bagian bodi Mi 11 hadir dengan desain yang terlihat mewah dan elegan, sesuai dengan kelasnya sebagai smartphone flagship. Mi 11 hadir dengan layar melengkung yang super lebar dengan mempertahankan desain sisi melengkung ke dalam, baik di bagian depan maupun bodi belakangnya.

Bingkai logam yang dipakai untuk menyatukan bagian depan dan bodi belakang Mi 11 benar-benar tipis. Hal ini membuat smartphone ini terlihat sangat slim dan nyaman digenggam. Sebagai info, ketebalan bodi Mi11 hanya 8,06 mm.

Yang menariknya, desain bagian belakang Mi 11 juga terlihat elegan. Khusus untuk variasi edisi spesial Lei Jun dengan warna hitam, putih, biru dan biru garis-garis sudah menggunakan kaca AG Frosted yang memberikan finishing elegan bagi smartphone ini.

Untuk varian khaki dan smoke purple, Mi 11 menggunakan material kulit yang tidak licin dan nyaman saat digenggam. Ini merupakan kali pertama Xiaomi menggunakan kulit dalam produk smartphonenya.

3. Layar AMOLED yang memukau

Meski tidak memposisikan sebagai smartphone gaming, namun tampilan layar Mi 11 sudah menggunakan layar AMOLED berukuran 6,81 inci yang menawarkan pengalaman visual yang luar biasa. Pasalnya layar ini memiliki akurasi dan kejernihan beresolusi 2K (Quad HD+) yang begitu menawan.

Bezelnya pun juga tipis dan layarnya sudah dibekali Corning Gorilla Glass Victus sebagai perlindungan terhadap goresan.

Layar Mi 11 sudah mendapat sertifikasi rating tertinggi, yaitu Display Mate A+ yang menunjukkan jika smartphone ini menawarkan warna dan kecerahan yang detail dan berkualitas tinggi sehingga terasa begitu nyata saat dipakai nonton video atau bermain game dengan visual 3D.

Selain itu, layar Mi 11 juga sudah menggunakan refresh rate 120Hz seperti yang ada di smartphone gaming. Layarnya juga sudah dibekali teknologi MEMC (Motion Estimation, Motion Compensation) yang biasanya hanya ada di TV kelas premium. Teknologi ini berfungsi untuk membuat gerakan video semakin halus, terutama jika mengambil video slow motion.

Yang menariknya lagi, Mi 11 juga memiliki touch sampling rate tinggi 480Hz yang membuat pengalaman scrolling maupun bermain game menjadi sangat menyenangkan karena transisi yang smooth dan respon yang cepat.

4. Kamera yang mumpuni

Mi 11 hadir dengan tiga kamera, yaitu kamera utama beresolusi 108MP, kamera ultra wide 13 MP dan kamera makro 5MP. Kamera utamanya dapat menghasilkan foto dengan resolusi 108MP berkat teknologi 4-in-1 binning pixel.

Selain itu kamera ini juga sudah dibekali dengan OIS sehingga pengambilan foto maupun video akan tetap stabil meski diambil dalam posisi bergerak. Sedangkan untuk kamera depannya Mi 11 dibekali kamera beresolusi 20MP.

5. MIUI 12.5

Mi 11 menjadi smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan antarmuka baru ini. Berbasis Android 11, MIUI 12.4 ini berfokus pada proteksi privasi penggunanya. Contohnya memberitahu pengguna jika ada aplikasi yang meminta akses ke berbagai data di smartphone sehingga memberikan opsi bagi penggunanya soal pemanfaatan data pribadinya.

Selain itu antarmuka baru ini juga memiliki peningkatan dari sisi visual, manajemen notifikasi yang lebih baik dan hanya menyertakan sedikit aplikasi bawaan.

Bagaimana, apakah tertarik membeli smartphone flagship ini? Mi 11 dijual seharga Rp 9.999.000 untuk varian 8GB/256GB. Khusus Indonesia, paket penjualan Mi 11 sudah termasuk charger GaN 55W.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi