Jalan Sehat Keluarga Meriahkan Peringatan Hari Ibu

Jalan Sehat Keluarga Meriahkan Peringatan Hari Ibu
Warga Kota Medan memadati kawasan Lapangan Merdeka dalam peringatan Hari Ibu ke-91 tahun, Minggu (8/12) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily (Medan) - Peringati Hari Ibu ke-91, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia menggelar jalan sehat keluarga di kawasan Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang, Kota Medan, Minggu (8/12).

Dalam gerak jalan ini, ada ribuan peserta yang hadir, selain TNI dan Polri, juga ada masyarakat, yang secara bersamaan mengenakan kaos putih dan celana hitam panjang.

Acara ini dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Istri Kapolda Sumut, Evi Celiyanti, Kasdam I/Bukit Barisan, Brigadir Jenderal TNI Untung Budiharto dan Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin.

"Kita ada, karena ibu. Wajarlah kalo ada hari ibu, gak ada hari bapak. Kita instrospeksi diri, untuk penyemangat kita. Dengan hari ibu ini, kita lebih memperbaiki dan mengharapkan perubahan yang lebih baik. Inilah doa ibu, diwujudkan pada hari ini, kita memeriahkan dan merayakan hari ibu," ucap Edy Rahmayadi.

Warga Kota Medan memadati kawasan Lapangan Merdeka dalam peringatan Hari Ibu ke-91 tahun, Minggu (8/12)

Warga Kota Medan memadati kawasan Lapangan Merdeka dalam peringatan Hari Ibu ke-91 tahun, Minggu (8/12)

Ia juga berharap kepada ibu-ibu agar menyayangi dan mendidik anak-anak. "Harapan untuk ibu-ibu yang ada di Sumatera Utara, sayangi anak-anaknya, didik anak-anak, dan lebih penting lagi doakan anak-anaknya, karena tidak akan bisa jadi apapun, tanpa doa ibu," tuturnya.

Evi Celiyanti yang merupakan istri Irjen Pol Agus Andrianto menuturkan, dengan memperingati Hari Ibu ke-91, seluruh intansi yang terkait di Sumatera Utara dapat terjalin dengan baik.

"Tentu dengan adanya acara ini terjadi komunikasi, silaturahmi, dan bisa kita bertemu bercengkarama dengan keluarga, dan saling mengenal satu sama lain. Dan dengan olahraga kita akan menjadi ibu yang sehat, bagi keluarga, bagi suami, dan bagi anak-anak. Tentunya bagi bangsa," ucap Evi.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi