Masih Banyak Jalan Tak Layak di Kota Medan

Masih Banyak Jalan Tak Layak di Kota Medan
Kondisi Jalan Veteran Medan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily (Medan) - Sebagai kota yang menyandang predikat metropolitan, ternyata masih banyak ditemui jalan yang tidak layak di Kota Medan.

Pantauan Analisadaily.com di Jalan Veteran, Kecamatan Medan Perjuangan, lubang-lubang besar terlihat menganga di tengah jalan sehingga membahayakan pengendara yang melintas.

Bahkan ketika musim hujan seperti saat ini, lubang-lubang tersebut penuh digenangi air. Tidak sedikit pengendara yang pernah tergelincir di sana.

Ali, seorang pengendara sepeda motor mengatakan bahwa jalan tersebut selalu dilaluinya untuk beraktivitas.

"Jalan ini selalu menjadi jalur utama yang saya lintasi. Karena jarak tempat kerja saya tidak jauh kalau melewati jalan ini. Ya, meskipun rusak dan berlubang, selalu saya lewati," kata Ali, Kamis (12/12).

Ali berharap kepada Pemerintah Kota Medan agar melihat dan meninjau Jalan Veteran yang kondisinya sangat parah.

"Pemko Medan seharusnya melihat keadaan jalan di sini yang sangat rusak parah. Jangan jalan di tengah kota saja yang diaspal. Tapi di sini juga harus diperhatikan," pintanya.

"Saya juga berpesan kepada pengendara agar berhati-hati di Jalan Veteran karena banyak jalan yang berlubang. Apalagi saat ini sering hujan dan jalan sering tergenang air," imbau Ali.

Selain Jalan Veteran, beberapa kawasan di tengah Kota Medan juga mengalami kerusakan jalan, seperti Jalan Hj. Ani Idrus yang mengarah ke simpang Jalan Pemuda dan Jalan Brigjen Katamso. Di sana juga banyak jalan lubang menganga di tengah jalan.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi