Ratusan Driver Ojol Antar Aditya Pranata ke Partai Gerindra

Ratusan Driver Ojol Antar Aditya Pranata ke Partai Gerindra
Aditya Pranata diantar ratusan driver ojol ke Partai Gerindra (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily (Medan) - Ratusan driver ojek online (ojol) mengantarkan Indra Adyatya Pranata atau biasa disapa Aditya Pranata mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan ke DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut).

Menggunakan sepeda motor beratribut dari dua aplikator ojol, ratusan ‘Pejuang Jalanan’ secara bersama-sama masuk ke kantor DPD Partai Gerindra Sumut di Jalan Jenderal D.I Penjaitan, Kota Medan, dengan meneriakan yel-yel ‘Milenial, Cerdas, Sehat, dan Bersih’.

Mereka disambut Bendahara DPD Partai Gerindra Sumut, Kamsir Aritonang, Wakil Ketua, Rudi Lubis, dan Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut, Herry Handoko.

Ketua Pengawal Medan Milenial (PMM), Waliyono menyampaikan, kedatangan mereka untuk mengantarkan Aditya Pranata mendaftarkan diri ke Partai Gerindra.

"Pengataran ini dilakukan secara spontan, sebab PMM terus bersama Aditya untuk memberikan dukungan," kata Waliyono, Jumat (27/12).

Aditya Pranata sangat bersyukur sekali, kawan-kawan komunitas ojol yang mereka gabung menjadi PMM terus bersamanya.

"Alhamdulillah kawan-kawan tak hentinya terus mendukung saya untuk maju mencalonkan Wakil Wali Kota Medan, dengan secara spontan mereka ikut mengantarkan saya," ucap Aditya.

Bahkan Aditya menjelaskan, para driver ojol mengetahui dirinya akan ke Partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo, secara antusias minta ikut mengiringinya. Dalam prosesi pendaftaran ini, Aditya menyampaikan visi dan misinya.

"Saya tidak sangka, kalau mereka mau ikut terus mengantarkan saya," sebut Aditya.

Bendahara DPD Partai Gerindra Sumut, Kamsir Aritonang mengungkapkan, partisipasi para ojek online atau ojol ini adalah sebagai modal dasar Aditya Pranata dalam mendulang suara.

"Sebagai pengurus DPD Partai Gerindra Suut, saya sangat bangga kepada para ojol ini, karena mau mengantarkan Aditya," sebut Kamsir.

Saat ini DPD Partai Gerindra Sumut melakukan penjaringan yang sebelumnya di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Medan. Setelah itu akan dilakukan tahapan-tahapan seperti survei integritas hingga interview oleh para pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Akan tetapi, Partai Gerindra untuk Pilkada Kota Medan di tahun 2020 ini bisa mengusung calonnya tanpa melakukan koalisi dengan partai lain," jelasnya lagi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi