Jakarta Dilanda Banjir di Awal 2020

Jakarta Dilanda Banjir di Awal 2020
Sejumlah anak bermain saat banjir di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Menurut warga banjir mulai merendam areal sekitar perumahan pada pukul 04.00 WIB. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Analisadaily (Jakarta) - Sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dilanda banjir di awal tahun 2020 atau Rabu (1/1).

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Kapusdatinkom) Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan, di Jakarta banjir melanda Pondok Kelapa, Cipinang, dan Kampus Borobudur Jakarta Timur.

Kemudian, banjir juga melanda Rumah Sakit TNI AL Dr Mintoharjo, Perumahan Sekretariat Negara, Jakarta Pusat. Selain itu, banjir juga menggenangi perumahan warga di Kelurahan Gedong, Jakarta Timur, Kelapa Molek, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

"Juga di kawasan lain, seperti Jalan Bambu Kuning, Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat, dan daerah lainnya dengan tinggi air bervariasi," kata Agus, dilansir dari Antara.

Diungkapkan Agus, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat masih berpotensi turun hingga malam hari di wilayah Jabodetabek.

"Warga diimbau siaga menghadapi kemungkinam banjir, seperti menyimpan dokumen dan barang penting," imbau Agus.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi