Ketua PWI Dukung Wariani Krishnayanni Keliling Indonesia

Ketua PWI Dukung Wariani Krishnayanni Keliling Indonesia
Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari (tengah) bersama Wariani Krishnayanni (kedua dari kanan) di Sekretariat PWI Pusat, Senin, (20/1). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari, menerima kunjungan bikers dan pendaki gunung Indonesia, Wariani Krishnayanni di Sekretariat PWI Pusat, Senin, (20/1).

Kedatangan wanita kelahiran Mojokerto 21 Oktober 1970 ini untuk memohon restu dan dukungan dari Ketua Umum PWI Pusat terkait rencana keliling Indonesia dengan mengggunakan motor Honda CB 150 R pada tanggal 21 April hingga 17 Agustus.

Dalam kesempatan itu, Atal Depari, mendukung dan mengapresiasi rencana Yanni Krishnayanni untuk keliling Indonesia dengan menggunakan motor serta mendaki 7 puncak tertinggi Indonesia.

"Kami turut mendukung rencana ini, apalagi dilakukan seorang wartawati yang punya hobi mengendari motor dan mendaki gunung," ujar Atal S Depari.

Atal Depari berharap, selama perjalanan di bulan puasa nanti, Yanni dapat melaksanakan ibadah puasa yang tentunya akan menambah kualitas keimanan, dan ada nilai berita yang tinggi.

"Saya sanggup melaksanakan ibadah puasa saat melakukan perjalanan nanti," tegas Yanni Krishnayanni yang datang ditemani salah satu pendiri komunitas Swara Ibu Asah Bangsa Indonesia, Onaria Fransisca.

Sejak kecil Yanni memang suka berpetualang. Saat SMA ikut bergabung kelompok Pecinta Alam, dan tidak banyak gunung yang didaki.

Pendakian rutin dia tekuni mulai tahun 2017 dengan melakukan perjalanan kembali ke sejumlah gunung di Jawa, Lombok dan Flores. Hingga saat ini sudah 21 gunung yang didaki.

Kecintaan Yanni terhadap alam membuatnya kerap menuliskan perjalanannya di berbagai media massa sehingga dia menjadi wartawan di salah satu media kaum muda Indonesia dan telah lulus Uji Kompetensi Wartawan angkatan 45 yang diadakan oleh PWI Jaya.

Yanni ingin melakukan perjalanan solo touring (berkendara seorang diri) dengan Honda CB 150R keliling Indonesia. Mengendarai motor seorang diri bukanlah yang pertama dijalani rider wanita ini.

Karena, sebelumnya ia beberapa kali menjalani solo touring dengan rute, antara lain Surabaya - Jogja, Surabaya - Semarang, Surabaya-Solo, Surabaya - Bali, Surabaya - Jakarta.

Ketika melakukan touring, Yanni melakukan pendakian ke berbagai puncak gunung tertinggi di Indonesia saat melintasi berbagai daerah yang memiliki gunung tertinggi.

Disamping itu juga melakukan pertemuan dengan sejumlah komunitas seperti pencinta alam, bikers, pencinta inftastrukrur, dan komunitas pencinta parawisata.

Obsesi besar Yanni ingin memecahkan rekor MURI sebagai rider wanita pertama yang mengelilingi Indonesia seorang diri sambil mendaki gunung dan ingin membuktikan, alam Indonesia patut dijadikan daerah wisata dunia.

Selain itu juga ingin merasakan berbagai sarana infrastruktur yang telah dibangun selama ini, khususnya di era Presiden Joko Widodo.

(HERS/CSP)

Baca Juga