Tidak Sepopuler yang Diinginkan, Instagram Hapus IGTV

Tidak Sepopuler yang Diinginkan, Instagram Hapus IGTV
Ilustrasi pengguna aplikasi Instagram (Ubergizmo)

Analisadaily.com, California - Instagram dinilai cara terbaik untuk berbagi foto dan video, tetapi karena keterbatasan, durasi video yang diunggah ke Instagram dibatasi. Inilah mengapa perusahaan memutuskan untuk meluncurkan IGTV.

Platform ini merupakan spin-off, yang akan didedikasikan untuk video berdurasi lebih panjang, mungkin sebagai upaya untuk bisa lebih bersaing dengan platform lainnya, seperti YouTube.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (21/1), tombol IGTV selalu ditempatkan secara jelas di dalam Instagram untuk mendorong pengguna memeriksanya, tetapi tampaknya beberapa orang memperhatikan, tombol itu sudah tidak ada.

Instagram telah mengkonfirmasi kepada TechCrunch, mereka menghapus tombol dari aplikasi, karena menunjukkan, mungkin itu tidak sepopuler yang diinginkan perusahaan.

"Karena kami terus berupaya mempermudah orang untuk membuat dan menemukan konten IGTV, kami telah belajar, kebanyakan orang menemukan konten IGTV melalui pratinjau di Feed, the IGTV channel in Explore, creators’ profiles and the standalone app. Sangat sedikit yang mengklik ikon IGTV di sudut kanan atas layar beranda di aplikasi Instagram,” bunyi pernyataan juru bicara perusahaan.

TechCrunch juga mencatat, aplikasi IGTV mandiri hanya diunduh sekitar 7 juta kali sejak debut. Ini tidak berbanding dengan 1 miliar pengguna Instagram.

Mereka juga menunjukkan, pesaing seperti TikTok telah mengumpulkan sekitar 1.15 miliar unduhan pada periode yang sama.

(CSP)

Baca Juga