Civitas Akademik UNPAB Wisata Religi ke Arab Saudi

Civitas Akademik UNPAB Wisata Religi ke Arab Saudi
Civitas akademik UNPAB berangkat wisata religi ke Arab Saudi, Rabu (22/1) (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Sebanyak 43 civitas akademik Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan gelar wisata religi dengan berangkat umrah ke Arab Saudi. Ereka terbang dari Bandara Kualanamu menggunakan maskapai Saudi Arabian, Rabu (22/1), sekitar pukul 14.10 WIB.

Rektor UNPAB, Muhammad Isa Indrawan menjelaskan, dalam rombongan sebanyak 43 orang dari seluruh civitas akademik, didalamnya Ketua Prodi, Dekan, Dosen dan Mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih dua minggu sejak tanggal 22 Januari hingga 3 Februari 2020.

“Semangat dari kegiatan ini adalah semangat 2020, artinya sipiritual, silaturhami dan lagasi dengan 5K, yaitu koordinasi, kompetensi kolaborasi, komunikasi, dan konsisten. Maka dengan tahap pertama ini, kita umrah dirangkai dengan wisata religi,” terangnya.

Ketua Panitia Pemberangkatan, OK M Hatta, yang juga mahasiswa pascasarjana UNPAB, mengapresiasi keberangkatan. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan diharapkan berkelanjutan.

“Ke depan kami harap mahasiswa membuka diri. Kegiatan kali ini panitianya dari pascasarjana hukum. Kedatangan rombongan ini akan disambut imam besar di Makkah,” pungkasnya.

Ikut dalam rombongan memberangkatkan jemaah umrah Wakil Ketua KNPI Sumut, Hamdan Simbolon, Sekretaris Panitia, Eka Putra Zakram, serta mahasiswa civitas akademik UNPAB lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga