Kebakaran di Lubuk Pakam, Dua Pemilik Rumah Meninggal

Kebakaran di Lubuk Pakam, Dua Pemilik Rumah Meninggal
Petugas berupaya memadamkan api di Lubuk Pakam, Deli Serdang (Analisadaily/Kali Harahap)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Satu unit rumah di Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Lubuk Pakam Pekan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, terbakar, Minggu (26/1) dini hari.

Akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.20 WIB itu dua orang penghuni rumah diketahui meninggal dunia.

Paur Humas Polsek Lubuk Pakam, Iptu M. Naibaho mengatakan, korban meninggal adalah pemilik rumah, yakni Bunkim (64 ) dan Ana alias Popo (60). Sedangkan penyebab kebakaran masih penyelidikan. Namun diduga api berasal dari korsleting listrik.

Naibaho menuturkan, awalnya saksi bernama Yessa terbangun dari tidurnya dan memberi tahu orang tuannya bahwa ruang tengah rumah mereka sudah terbakar. Selang beberapa menit saksi selaku anak kandung korban melalukan evakuasi terhadap adik dan keponakannya.

Kemudian sekitar pukul 04.30 WIB, empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deli Serdang tiba di lokasi. Namun baru pukul 06.15 WIB api dapat dipadamkan.

"Dua orang korban meninggal dunia," ujar Naibaho.

Adapun rumah korban yang terbakar meliputi seluruh atap dan isi rumah. Sementara korban meninggal akibat tidak sempat menyelamatkan diri karena sudah terkepung api di dalam rumah.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran, termasuk memeriksa para saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti.

"Selain korban jiwa, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," pungkasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga