Meghna Sharma Diminta Kenalkan Sumatera Utara

Meghna Sharma Diminta Kenalkan Sumatera Utara
Meghna Sharma (kedua dari kanan) saat mendengarkan arahan dari Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, R Sabrina di Medan, Senin (27/1) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Meghna Sharma telah dinobatkan sebagai Putri Indonesia Sumatera Utara tahun 2020, dan berikutnya, Meghna akan membawa nama daerahnya untuk berkompetisi di tingkat nasional pada Februari bulan depan.

Meghna Sharma bersama Panitia Pemilihan Putri Indonesia melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, R Sabrina di Medan.

Dalam audiensi tersebut, ada beberapa pesan yang disampaikan Sabrina kepada Meghna sebagai bekal untuk berkompetisi di tingkat nasional. Salah satunya harus mampu memperkenalkan dan mempromosikan Sumut.

“Untuk itu sebelum berangkat, Pemprov bisa memberikan dukungan dan pembekalan materi apa saja tentang perkembangan dan program pembangunan di Sumut,” tutur Sabrina di Rumah Dinas Sekdaprov Sumut, Jalan Mongonsidi, Medan, Senin (27/1).

Menurut Sabrina, hal ini akan mendukung kapasitas Meghna dari sisi brain atau wawasan. Sesuai dengan penilaian berdasarkan Brain, Beauty dan Behaviour atau Kecerdasan, Kecantikan dan Karakter.

Selain itu, kata Sabrina, Meghna juga diharapkan mampu memperkenalkan Sumut melalui karya-karya atau keahlian yang dimiliki.

“Misalnya, kamu kan fashion designer. Ciptakan lah kostum yang mengandung filosofi-filosofi kebudayaan kita. Materialnya juga misalnya menggunakan songket Batubara atau Ulos dan lain sebagainya. Saya yakin itu juga menjadi penilian,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Pemilihan PI Sumut 2020, R Mawarni Putri Tampubolon menyampaikan, sudah melakukan beberapa persiapan dan pembekalan. Audiensi dimaksudkan untuk meminta dukungan dan restu untuk membawa nama Sumut.

“Sama seperti harapan-harapan Bapak/Ibu, nantinya juga mampu mempromosikan Sumut. Kemudian kita juga ingin mengetahui apa yang diharapkan makanya kita datang. Nanti ada beberapa program yang akan kita lakukan dan kerjasamakan. Kita ucapkan terima kasih untuk dukungan yang selalu diberikan Pemprov,” kata Mawarni.

Pada kesempatan itu, Meghna, mengaku siap dan optimis untuk mengikuti karantina dan berlaga di tingkat nasional. Beberapa rangkaian persiapan telah ia lakukan. Ia pun meminta seluruh masyarakat Sumut agar mendukung dan memberi kepercayaan sebagai perwakilan Sumatera Utara.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi