Car Free Day Kembali Digelar untuk Masyarakat Medan

Car Free Day Kembali Digelar untuk Masyarakat Medan
Rapat Koordinasi CFD di Ruang Rapat II, Kantor Wali Kota Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) untuk masyarakat Medan.

Rencananya, kegiatan Car Free Day di Tahun 2020 ini akan dimulai pada 9 Februari mendatang di Jalan Pulau Pinang, atau seputaran Lapangan Merdeka Medan dari pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi CFD di Ruang Rapat II, Kantor Wali Kota Medan. Rapat ini juga bertujuan untuk lebih memaksimalkan koordinasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan CFD.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan, Khairul Syahnan mengatakan, sesuai arahan Plt Wali Kota Medan, pelaksanaan CFD tahun ini harus terus dilaksanakan setiap minggu.

"CFD ini telah menjadi kebutuhan seluruh masyarakat Medan. Mereka merindukan adanya CFD, dalam artian adanya arena untuk berolahraga setiap minggu dengan aman dan nyaman," kata Syahnan, Kamis (30/1).

Syahnan membacakan satu persatu uraian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam kegiatan CFD. Ia juga meminta kepada OPD terkait untuk mempersiapkan sarana dan prasarana lokasi kegiatan agar mendukung jalannya CFD.

"Untuk Dispora sebagai OPD yang bertanggung jawab pelaksanaan CFD, diminta agar dapat mengkemas kegiatan ini dengan baik. Artinya, dapat mengajak stakeholder untuk memeriahkan CFD," harapnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi