HUT ke-54 IGDA

DIB Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru dan Dosen Al-Washliyah

DIB Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru dan Dosen Al-Washliyah
IGDA (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Pengurus Pusat Ikatan Guru dan Dosen (IGDA) Al-Washliyah, Dedi Iskandar Batubara berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan guru dan dosen yang berhimpun di IGDA. "Sejumlah kasus, masih dijumpai para pendidik IGDA yang menerima bayaran di bawah standar. Menjadi tanggung jawab kami sebagai pengurus untuk mengupayakan agar para pejuang ini mendapatkan upah yang layak, sesuai dengan jerih payah dan keringat yang mereka keluarkan," ujar DIB, sapaan akrabnya.

Anggota DPD RI asal Sumatera Utara itu juga menjelaskan bahwa saat ini proses pendataan dan penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi para pendidik IGDA masih terus berlangsung.

"Karena sampai saat ini, baru 5.147 anggota yang terdata, dengan perincian 4.816 guru dan 331 dosen. Jumlah ini masih belum seberapa," ujarnya saat berpidato sebagai pembina upacara Hari Ulang Tahun (HUT) IGDA di Lapangan Universitas Al-Washliyah (Univa), Jln. Sisingamangaraja No. 10, Medan, Sabtu (15/2).

Menurutnya jumlah itu masih minim bila dibandingkan dengan jumlah lembaga pendidikan Al-Washliyah dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi yang tersebar secara nasional.

"Kami perkirakan ada sekitar 13.000 guru dan dosen yang aktif mengajar di lembaga-lembaga pendidikan tersebut," tegasnya.

Agar proses pendataan ini berjalan lebih efektif, dirinya berharap bagi guru dan dosen yang mengajar di lingkungan Al-Washliyah dan belum mendapatkan KTA IGDA, bersikap proaktif mendaftarkan diri kepada pengurus.

Semakin cepat selesai proses pendataan ini, maka semakin mudah pula kita dalam memetakan kondisi para pendidik di lingkungan pendidikan Al-Washliyah. "Dengan begitu, semua kebijakan yang program yang kita canangkan ke depan, benar-benar tepat guna dan tepat sasaran," katanya.

(BR)

Baca Juga