BMKG: Sejumlah Wilayah di Sumut Masih Berpotensi Hujan Lebat

BMKG: Sejumlah Wilayah di Sumut Masih Berpotensi Hujan Lebat
Ilustrasi (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Hujan lebat disertai petir masih berpotensi terjadi di sejumlah Wilayah Sumatera Utara (Sumut). Bahkan dari catatan Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) wilayah 1 Medan, hujan terjadi hingga Sabtu (15/2) siang.

Dari data BBMKG wilayah 1 Medan yang dikeluarkan melalui peringatan dini cuaca, disebutkan hujan yang terjadi diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

"Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang," kata Kepala BBMKG wilayah 1 Medan, Edison Kurniawan.

Hujan tersebut terjadi di Medan, Deliserdang, Binjai, Serdang Bedagai (Sergai), Tebing Tinggi, Simalungun, Batu Bara, Langkat, Tobasa, Labuhan Batu Utara (Labura), Labuhan Batu Selatan (Labusel), Karo dan Samosir.

"Kondisi ini dapat meluas ke wilayah Asahan, Labuhan Batu, Tanjung Balai, Dairi, Pakpak Bharat, Taput, Humbahas, Palas, Paluta, dan sekitarnya. diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB," tambah Edison.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi