Bong Joon-ho Disambut Meriah di Korea Selatan

Bong Joon-ho Disambut Meriah di Korea Selatan
Sutradara film ‘Parasite’, Bong Joon-ho, mendapat pengawalan ketat saat meninggalkan Bandara Internasional Incheon, Minggu (16/2) (Reuters/Kim Hong-ji)

Analisadaily.com, Korea Selatan - Sutradara film ‘Parasite’, Bong Joon-ho, disambut meriah dengan tepuk tangan ketika dia kembali ke Korea Selatan, Minggu (16/2) pasca meraih kemenangan bersejarahnya, yaitu empat Piala Oscar.

Sekitar 300 reporter dan penggemar menunggu untuk menyambut Bong ketika dia tiba di Bandara Internasional Incheon.

"Terima kasih atas tepuk tangan, saya ingin mengirim tepuk tangan untuk Anda semua karena telah mengatasi dengan baik virus corona. Aku akan bergabung dengan upaya mengatasi korona dengan rajin mencuci tangan. Senang bisa di rumah,” ujar Bong dilansir dari Reuters.

Film ‘Parasite’ menjadi tontonan berbahasa asing pertama yang memenangkan film terbaik dalam sejarah Academy Awards ke-92 tahun pada 9 Februari 2020.

Ia memenangkan total empat Oscar, termasuk sutradara terbaik dan skenario asli untuk Bong Joon-ho dan film fitur internasional terbaik.

Film ini adalah kisah dua keluarga Korea Selatan, Taman yang kaya dan Kims yang miskin, yang mencerminkan kesenjangan yang semakin dalam di ekonomi terbesar keempat di Asia, dan telah menyentuh banyak pendengar global.

Orang Korea telah merayakan selama seminggu terakhir. Bioskop lokal dan saluran TV memulai pemutaran ulang film tersebut, serta menunjukkan film-film Bong lainnya termasuk ‘Snowpiercer’ dan ‘Memories of Murder’.

Bong dan para pemeran ‘Parasite’ dijadwalkan untuk mengadakan konferensi pers pada hari Rabu.

(CSP)

Baca Juga