Piagam Penghargaan Diberikan Kepada 6 Personel Polda Sumut

Piagam Penghargaan Diberikan Kepada 6 Personel Polda Sumut
Pemberian piagam penghargaan kepada personel Polda Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara memberikan apresiasi dan piagam penghargaan kepada personel yang berprestasi. Pemberian penghargaan berlangsung di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (17/2).

Pemberian piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin kepada para personel berprestasi. Turut dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Para Wadir/Kasubdit, Personel.

Piagam penghargaan ini diberikan kepada 6 personel yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, diantaranya Kompol Reinhard Habonran Nainggolan, Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Sumut dan 29 personel lainnya yang berhasil meraih gold medal dalam rangka kompetisi Nasional paduan suara Christmas Choir Competition 2019.

Selain itu, AKP Muhammad Firdaus, Kanit 2 Subdit III Dit Reskrimum Polda Sumut yang berhasil mengungkap kasus bom bunuh diri di Polrestabes Medan dan pengungkapan kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan atas nama Jamaluddin.

Iptu Tombor Marbun Panit 1 Subdit V Dit Intelkam Polda Sumut dan 36 personel lainnya yang berhasil mengungkap jaringan teroris afiliasi jamaah Islamiah pimpinan di Provinsi Riau dan Sumbar serta mengungkap jaringan teroris afiliasi JAD dengan menangkap istri dari pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

Iptu Natanail Surbakti, Panit 2 Sat PJR Dit Lantas Polda Sumut yang berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian brankas dan laptop pada tanggal 3 Januari 2020 di Jalan Tol Belmera Km 18.400 Jalur A.

Terakhir Aipda Maruba H. Silalahi, Brigadir Dit Resnarkoba Polda Sumut dan 22 personel lainnya yang berhasil melakukan penangkapan Narkotika Gol I Jenis Sabu sebanyak 70 Kg pada 25 Agustus 2019 di Jalan Megawati, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada personel Polda Sumut yang sudah menolehkan prestasi cukup membanggakan institusi. Hal ini sangat membanggakan dan diharapkan personel lain dapat turut menorehkan prestasi dalam berbagai bidang.

"Saya sangat bangga terhadap para personel kita yang telah berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas. Saya harap personel lain dapat mengikuti jejak mereka serta tanamkan rasa bangga dan rasa hormat sebagai personel Polda Sumut," ungkap Kapolda.

(JW/RZD)

Baca Juga