Warga Keluhkan BBM Langka di Padanglawas

Warga Keluhkan BBM Langka di Padanglawas
BBM di salah satu SPBU habis (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Sudah dua hari sejak Minggu (16/2) hingga Senin (17/2) warga mengeluh akibat bahan bakar minyak (BBM) langka di Padanglawas (Palas).

Tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Sibuhuan khususnya kehabisan stok.

Tiga SPBU di antaranya dua berada di Jalan Kihajar Dewantara, Kelurahan Pasar Sibubuam, Kecamatan Barumun. Satu lagi di Desa Hutalombang, Kecamatan Lubuk Barumun.

Pantauan Analisadaily.com, BBM jenis Solar, Premium, dan Pertamax di tiga SPBU dalam kondisi habis. Setiap SPBU menuliskan ‘Mohon maaf, BBM sedang dalam perjalanan’ juga ‘Bensin dan solar habis’.

Salah satu petugas SPBU di Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan mengatakan, Sabtu (15/2) malam pasokan BBM ke SPBU masuk. Namun malam itu juga langsung habis.

"Gak tau apa penyebabnya kenapa cepat habis," katanya.

Ia juga tidak tahu pasokan BBM masuk ke SPBU Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan.

Salah satu konsumen, Rudi Nasution Adianto, mengaku kecewa atas kelangkaan BBM, terutama jenis Premium. Sebab kelangkaan BBM ini terjadi sudah dua hari lamanya.

"Kenapa bisa terjadi seperti ini, BBM jadi langka. Semua SPBU kehabisan stok. Bagaimana pemerintah mengatur penyaluran BBM ini?" ungkapnya.

Ia meminta pemerintah menindak tegas jika ada penyelewengan BBM dan mengatur kembali sistem distribusi ke daerah-daerah demi menghindari terjadinya kelangkaan.

(ATS/RZD)

Baca Juga