Korban Meninggal Dunia Corona COVID-19 Tembus 2.000 Orang

Korban Meninggal Dunia Corona COVID-19 Tembus 2.000 Orang
Ilustrasi (The Malaysian Reserve)

Analisadaily.com, Beijing - Jumlah korban meninggal dunia akibat epidemi virus corona COVID-19 di China melonjak menembus angka 2.000 pada hari Rabu (19/2) setelah 136 orang lagi meninggal dunia, dengan jumlah kasus baru turun untuk hari kedua berturut-turut, menurut Komisi Kesehatan Nasional.

Dilansir dari Channel News Asia, ini membuat jumlah total kasus yang dikonfirmasi di China daratan menjadi 74.185. Korban tewas naik menjadi 2.004, dengan sebagian besar kematian di Provinsi Hubei, pusat tempat virus pertama kali muncul pada Desember 2019, sebelum melonjak menjadi epidemi nasional.

02 Jun 2020 02:23 WIB

Foto: Helm Pintar Pendeteksi Suhu Tubuh

01 Jun 2020 00:53 WIB

Foto: Patung Bermasker

Dalam pembaruan hariannya, Komisi Kesehatan Nasional melaporkan 1.749 kasus baru orang yang terinfeksi virus secara nasional, jumlah terendah kasus baru bulan ini. Infeksi baru sangat banyak di Hubei. Di luar Hubei, hanya ada 56 kasus baru yang dilaporkan, turun untuk hari ke 15 berturut-turut.

Sebuah studi yang dirilis oleh pejabat China mengatakan sebagian besar pasien memiliki kasus penyakit ringan, dan pejabat kesehatan menggambarkan angka yang melambat sebagai indikasi bahwa wabah terkendali.

Presiden Xi Jinping, dalam panggilan telepon dengan perdana menteri Inggris, mengatakan langkah-langkah China mencapai kemajuan yang terlihat, menurut media pemerintah pada hari Selasa (18/2).

Namun, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah memperingatkan masih terlalu dini untuk mengatakan apakah penurunan akan berlanjut. Direktur sebuah rumah sakit di pusat kota Hubei, Wuhan, menjadi pekerja medis ketujuh yang meninggal dunia akibat COVID-19.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi