Begal di Underpass Titi Kuning Ditembak Polisi

Begal di Underpass Titi Kuning Ditembak Polisi
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, Kasat Reskrim, AKBP Maringan Simanjuntak dan Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, saat memaparkan kasus begal di RS Bhayangkara Medan. (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Tim gabungan Kepolisian Resor Kota Besar Medan dan Kepolisian Sektor Medan Baru membekuk begal di sejumlah lokasi di Medan di antaranya di seputaran Underpass Titi Kuning, Jalan Tritura Medan.

Dalam penangkapan itu, salah seorang pelaku bernama Mhd Mukmin Mustakir alias Kiki (22), warga Jalan Camar 13 Kelurahan Tangguk Bongkar Kecamatan Medan Area, tewas setelah ditembak polisi karena melawan saat hendak ditangkap.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir mengatakan, petugas juga menangkap tersangka Adi Syahputra Manulang alias Putra (28), warga Jalan Datuk Kabu Gg Raja Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, berperan sebagai joki sepeda motor.

"Kita penangkapan kasus perampokan yang terjadi di Jalan Titikuning," kata Kapolrestabes bersama Kasat Reskrim, AKBP Maringan Simanjuntak dan Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing di RS Bhayangkara Medan, Kamis (20/2).

Peristiwa itu terjadi pada 7 Januari 2020, yang sempat menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman CCTV, Kiki membacok korban, Wakit (60) di bagian pergelangan tangan sebelah kanan hingga korban jatuh di Jalan Tritura.

"Secara umum ada dua tersangka, satu tersangka MMM alias K (Kiki) diberikan tindakan keras tegas dan meninggal dunia karena melawan petugas," ujar Kombes Jhonny.

Isir menjelaskan, peran tersangka yakni membacok korbannya menggunakan senjata tajam lalu membawa sepeda motor korbannya. "Dari pemeriksaan, komplotan ini sudah sembilan kali melakukan perampokan di Medan," jelasnya.

Di antaranya di Jalan Sei Padang, Jalan Pasar Baru Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting depan loket Almazar, Jalan Ngumban Surbakti dekat botot, Jalan Tritura, Jalan Perumnas Simalingkar A, dan Jalan Tritura depan kantor Inalum Medan Johor.

(JW/CSP)

Baca Juga