Bobby Nasution Nobar Film Karya Bisu Garapan Anak Medan

Bobby Nasution Nobar Film Karya Bisu Garapan Anak Medan
Nobar Film Karya Bisu garapan Anak Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gala perdana Night Movie Medan Berkah pada Sabtu (15/2) kemarin malam, diisi dengan pemutaran film Karya Bisu.

Film berdurasi 15 menit yang diproduksi PPA Sahabat Kota ini disaksikan langsung Bobby Nasution bersama para relawan PPA Sahabat Kota di antaranya Yabes Situmorang, Kasoem Nainggolan, Nanda dan Andrian.

Bakal Calon Wali Kota Medan tersebut tampak asyik menonton film pemenang Festival Film Anak 2019 yang digelar di halaman Kopi Jolo, Jalan Cik Ditiro Medan.

Sesekali, suami Kahiyang Ayu ini tertawa melihat akting kocak kolaborasi Angella Barus yang berperan sebagai Luna, Maurent Chenzia (Maurent), Ruth Dohona (Dira) dan Ksatria Simanjuntak (Ksatria).

"Medan kali ini filmnya," ucap Bobby mengomentari logat Batak yang digunakan setiap pemeran, serta narasi yang terkesan alami.

Usai menonton, penggagas Kolaborasi Medan Berkah itu diminta memberikan tanggapan tentang film karya anak Medan. Kepada para relawan Sahabat Kota yang turut hadir, Bobby mengucapkan terima kasih karena diundang untuk menyaksikan film yang mendidik.

"Ini film, film juara. Mengangkat tentang anak dan disabilitas. Kalau disuruh membuat quote, saya akan gunakan quote yang dibuat oleh sahabat-sahabat yang beberapa waktu lalu saya kunjungi," ucapnya.

Bobby mengaku cukup tertegun dengan quote dari teman sahabat kota, bahwa seorang lelaki hebat dapat dilihat dari anaknya. Hasil didikan kepada anak merupakan keberhasilan orang tua. Rasa salut juga diungkap pengusaha muda asal Medan ini kepada sahabat difabel.

"Kita tidak bisa lebih berkreasi dibandingkan dengan difabel," tutur jebolan S2 Agribisnis IPB tersebut.

Diungkap Bobby, idenya, setiap malam Minggu akan dibuat kegiatan untuk mengulas film-film anak bangsa, bertajuk Night Movie. Ini dilakukan lantaran Bobby yakin, setiap film yang dibuat memiliki makna positif yang bisa diambil untuk anak bangsa.

"Kita harap, teman-teman Bobby bisa ikut mendampingi untuk memberikan pesan positif. Ke depan, akan dihadirkan sineas lokal lain untuk mengisi panggung Night Movie ini. Sehingga kita bisa berkolaborasi membuat tim untuk jadikan kota Medan lebih baik," ucap Bobby.

Perwakilan Sahabat Kota, Yabes Situmorang menjelaskan, Sahabat Kota adalah yayasan advokasi anak, pembina dan pembela hak-hak anak. Lebih dari 20 tim relawan Sahabat Kota turut hadir dalam kegiatan ini.

"Film berjudul Karya Bisu ini, mendapatkan penghargaan unggulan dalam Festival Film Anak 2019, sebagai film fiksi terbaik, sutradara terbaik dan karya terbaik," jelas dia.

Melalui film, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat lebih baik lagi tentang mendidik anak yang baik.

"Kita harap, kolaborasi tidak sampai disini, namun hingga Medan bisa menjadi terbaik. Karena kami rindu kota Medan yang ramah anak. Kami akan bergerak ke segala hal termasuk film untuk memunculkan generasi menginspirasi seperti bang Bobby," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi