Bobby Nasution Bertandang ke Clapham, Wadah Pegiat Start Up

Bobby Nasution Bertandang ke Clapham, Wadah Pegiat Start Up
Bobby Nasution bertandang ke Clapham (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bobby Nasution mengunjungi Clapham, sebuah wadah bagi anak muda Kota Medan yang bergiat di bidang teknologi informasi, beberapa waktu lalu.

Clapham yang beralamat di Komplek Center Point, Jalan Timor Medan, merupakan wadah bernaung bagi pelaku start up.

Saat tiba di lokasi, Bobby diajak berkeliling melihat-lihat fasilitas yang ada di Clapham dipandu Sri Wahyuni, Facility Coordinator.

Founder Clapham, Chris Angkasa, hadir dan memberikan penjelasan tentang apa yang sudah mereka buat. Beberapa tim pegiat start up tampak sedang bekerja di depan komputer mereka masing-masing.

Chris Angkasa menjelaskan, usaha yang dibangunnya ini dimulai pada 2015. Karena saat ini bidang start up benar-benar booming.

Sekitar setengah jam, Bobby mendengar penjelasan dari Chris Angkasa. Dalam perbincangan itu, Bobby mengutarakan maksud kehadiran dirinya.

Dikatakan alumni IPB itu, pihaknya ingin mengetahui sepak terjang pelaku start up di Kota Medan selama ini.

"Saya juga berharap suatu hari nanti bisa berkolaborasi dengan pegiat start up untuk menjadikan Medan lebih beridentitas," jelas Bobby yang juga Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Pegiat start up bernama Jingga Dikent menyuarakan harapannya kepada Bobby Nasution bila kelak terpilih menjadi orang nomor satu di Kota Medan.

"Kami selaku pegiat start up tidak minta banyak kepada pemerintah. Kami hanya minta tidak diganggu dengan perizinan yang rumit bahkan pajak yang memberatkan. Padahal pegiat start up ini tidak semua mendapat pemodal," harap Jingga.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi