Ratusan Anggota Pramuka Paluta Ikuti Seleksi Pertikara Nasional

Ratusan Anggota Pramuka Paluta Ikuti Seleksi Pertikara Nasional
Seleksi untuk mengikuti Pertikara Nasional 2020 di Kwarcab Paluta (Analisadaily/Tohong Harahap)

Analisadaily.com, Portibi - Ratusan anggota pramuka dari berbagai Gugus Depan (Gudep) se-Padang Lawas Utara (Paluta) mengikuti seleksi Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Nasional 2020 yang diadakan Kwarcab Pramuka Paluta di Komplek SMP Negeri 2 Portibi, Paluta.

Seleksi dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (22-23/2) sebagai persiapan untuk menjaring peserta terbaik yang akan dikirim ke Pertikara Nasional 2020 di Bumi Perkemahan Sibolangit.

Ketua panitia seleksi, Julfirman didampingi Bustanul Arifin (BA) menjelaskan, seleksi peserta Pertikara Nasional 2020 di Kwartir Cabang Paluta sangat penting dan merupakan amanah organisasi.

"Peserta kita ada 120 anggota pramuka penegak putra dan putri. Dan nantinya akan diseleksi menjadi 16 anggota pramuka yang akan menjadi utusan dari Paluta," ujar Kak Jul, Sabtu (22/2).

Pihaknya berharap peserta yang terseleksi nantinya dapat menjadi kontingen terbaik, karena masing-masing cabang membawa nama besar daerahnya.

Adapun seleksi yang akan dilalui antara lain kebugaran fisik serta ujian tes tertulis (pre test dan post test).

Pembina upacara, Amiruddin Lubis, saat membuka kegiatan berpesan agar peserta seleksi dapat mengikuti seluruh rangkaian dengan baik dan ceria.

"Siapkan dirimu untuk berjuang bersama membawa nama besar Paluta. Bagi yang tidak lolos tidak perlu khawatir dan bersedih karena masih banyak even lainnya," pesan Amir.

(ONG/EAL)

Baca Juga