Sepanjang 2019-20 Atlet PBSI Asahan Banyak Menorehkan Prestasi

Sepanjang 2019-20 Atlet PBSI Asahan Banyak Menorehkan Prestasi
Ketua PBSI Asahan, Dodi Syahendra dan pelatih foto bersama atlet di lapangan bulutangkis Kisaran, Sabtu (22/20) (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Atlet Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Asahan menorehkan prestasi yang cukup gemilang di kejuaraan tingkat provinsi hingga nasional selama periode 2019-2020.

"Dari tahun 2019 hingga sekarang atlet PBSI Asahan torehkan prestasi dari usia anak-anak dan dewasa," kata Ketua PBSI Asahan, Dodi Syahendra, kepada Analisadaily.com didampingi sejumlah pelatih, Sabtu (22/2).

Adapun prestasi yang diperoleh atlet PBSI Asahan usia anak-anak putri untuk kejurprov yakni meraih medali perak, sedangkan untuk kejuaraan memperebutkan Piala Walikota Binjai memperoleh juara I tunggal pemula putri, juara II ganda pemula putra, juara III anak-anak putra.

Kemudian saat mengikuti kejuaraan nasional di Batam atlet PBSI Asahan memperoleh juara III tunggal anak-anak putri.

"Dalam waktu dekat atlet kita akan bertanding di Medan yang diadakan Honda," jelasnya.

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Surifno Ngadimin alias Waseng selaku CEO PB PT SATU yang juga Ketua PBSI Sumut.

"Keberhasilan atlet Asahan tidak terlepas dari dukungan Pak Waseng," ujarnya.

Adapun dukungan yang diberikannya seperti fasilitas dan materi untuk atlet PBSI di bawah naungan Club PB PT SATU.

"Pak Waseng sangat hobi berolahraga khusus di bidang bulutangkis. Ini terbukti semenjak dipimpinnya klub PB PT SATU banyak melahirkan atlet yang cukup berprestasi," ungkap Dodi.

Tidak itu saja, menurutnya Waseng juga memberikan tali asih kepada atlet yang juara saat bertanding di kejuaraan nasional, kejuaraan provinsi dan kabupaten/kota.

"Setiap ada atlet kita juara pak Waseng ini sering memberikan tali asih," ujarnya.

Dodi Syahendra berharap kepada pemilik klub bulutangkis yang ada di Indonesia agar terus menampilkan atletnya untuk bertanding di setiap kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.

(ARI/EAL)

Baca Juga