Melestarikan Budaya Lewat Panggung Apresiasi

Melestarikan Budaya Lewat Panggung Apresiasi
Bobby Nasution bersama Musisi Melayu melantunkan lagu Cinta Hampa (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Grup musisi Melayu bernama Lebah Begantong, dan lengkap dengan pakpung serta akordion, membawakan Ronggeng Melayu dan pantun jenaka khas Tanah Deli melalui Panggung Apresiasi di Jl Cik Ditiro Medan.

Acara tersebut dihadiri Bobby Nasution bersama istri, Kahiyang Ayu dan anak pertamanya, Sedah Mirah Nasution.

Lebah Begantong memulai pertunjukkan dengan lagu Gadis Deli, dan pada kesempatan itu, Bobby, yang juga Wakil Ketua Umum BPP HIPMI melantunkan sebuag lagu berjudul Cinta Hampa, lagu Melayu yang dipopulerkan grup tanahair, D'Lloyd.

"Kita harus lestarikan budaya kita, siapa lagi yang melestarikan kalau bukan kita generasi muda. Ikuti zaman mu jangan tinggalkan budaya mu. Begitu kata-kata budayawan kita," ungkap Bobby Nasution usai bernyanyi.

Panggung Apresiasi yang digagas Bobby Nasution akan digelar tiap Jumat malam, dan diharapkan benar-benar bisa menjadi wadah apresiasi terhadap para musisi Kota Medan.

"Sekaligus ini usaha untuk melestarikan seni budaya Kota Medan sesuai harapan Bobby Nasution," kata Manajer Komunikasi Gerakan Medan Berkah, Muhammad Asril, Selasa (25/2).

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi