Anak TK Dikenalkan Budaya Tertib Lalu Lintas

Anak TK Dikenalkan Budaya Tertib Lalu Lintas
Pengenalan budaya tertib lalu lintas kepada anak-anak TK (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Dalam rangka memberikan edukasi sekaligus menghadirkan sosok polisi yang humanis kepada anak sejak usia dini, Satlantas Polresta Deliserdang gelar kegiatan Polisi Sahabat Anak.

Kegiatan ini berupa pengenalan terhadap anak usia dini tentang tugas-tugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Mako Polresta Deliserdang dan diikuti oleh anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

Kanit Dikyasa, Ipda H Butar-butar, Kanit Regident, Ipda Adityo, bersama anggota Satlantas Polresta Deliserdang mengajak anak-anak TK mengelilingi kawasan Mako Polresta Deliserdang, sekaligus mengenalkan tugas-tugas dari anggota kepolisian.

“Kita ajak mereka berkeliling, lalu kita kenalkan tugas-tugas polisi, khususnya pengenalan rambu-rambu lalu lintas,” kata Ipda H Butar-Butar, Rabu (26/2).

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Lubuk Pakam, Rahmaini Raya Lubis, yang turut hadir mendampingi siswa-siswinya mengatakan, kegiatan ini positif dan sangat mengedukatif anak-anak usia dini.

“Sehingga mereka bisa paham pentingnya menaati peraturan lau lintas,” ujarnya.

Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini. Dengan bermain dan belajar bersama anggota Satlantas Polresta Deliserdang, anak-anak lebih dekat dan bersahabat dengan anggota polisi.

(KAH/RZD)

Baca Juga