SMA Renovasi PAUD/TK dan Bantu Furnitur untuk SD

SMA Renovasi PAUD/TK dan Bantu Furnitur untuk SD
Jajaran manajemen PT SMA, unit usaha Asian Agri, tengah meninjau renovasi PAUD/TK Waridah, Desa S2 Aek Nabara, Labuhanbatu. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Aek Nabara - Menyambut tahun ajaran baru, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Supra Matra Abadi (SMA) Kebun Aek Nabara menunjukkan kepeduliannya dengan melakukan renovasi Pendidikan Nak Usia Dini/Taman Kanak-kanan (PAUD/TK) Waridah dan menyerahkan bantuan furnitur untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Bilah Hulu, Desa S2 Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Bantuan furnitur langsung diserahkan oleh Senior Manager PT SMA, Armstrong V Sihombing didampingi oleh Koordinator CSR AA Sumut Aris Yuneidi, KTU PT SMA Alpen Astiyasa dan Danru Evi Sairi, Kamis (23/6). Bantuan dari PT SMA ini langsung diterima oleh Kepala SDN 16 Bilah Hulu, Abdul Karim.

Armstrong Sihombing mengatakan, perusahaan melihat bahwa SDN 16 Bilah Hulu membutuhkan furnitur baru karena yang lama beberapa sudah mulai rusak dan kurang layak pakai. Karena itu saat siswa libur panjang sebelum tahun ajaran baru, pihaknya membantu melengkapi furnitur berupa lemari, meja dan kursi.

"Harapannya dapat membantu kekurangan furnitur di sekolah ini dan meningkatkan kelancaran serta kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar," jelasnya, Selasa (29/6).

Sementara, Abdul menyatakan, mewakili SDN 16 Bilah Hulu, dia sangat mengapresiasi kepedulian dari perusahaam yang telah membantu melengkapi furnitur di sekolah yang dipimpinnya tersebut. Murid di sekolah ini berjumlah 118 siswa. Diakui, beberapa kursi dan mejanya kurang layak pakai.

"Tentunya dengan bantuan furnitur dari PT SMA ini akan meningkatkan kenyamanan siswa kami," ungkapnya.

Selain bantuan furnitur ke SDN 16 Bilah Hulu, PT SMA juga memberikan bantuan berupa renovasi kepada PAUD/TK Waridah yang juga terletak di Desa S2 Aek Nabara.

Kepala Tata Usaha (KTU) PT SMA, Alpen Astiyasa, menyampaikan, sebelumnya PAUD/TK Waridah ini rusak karena tertimpa pohon kelapa sawit yang tumbang ke arah sekolah ini. Melihat hal ini, perusahaan langsung ambil kebijakan untuk melakukan renovasi yang ditargetkan selesai sebelum tahun ajaran baru dimulai.

"Semoga kegiatan belajar mengajar selanjutnya dapat berjalan lancar seperti sediakala," tetang Alpen didampingi Koordinator CSR Aris Yuneidi, Koordinator Sekolah Sukarsiono, dan Danru Evi Sairi.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi