Arab Saudi Tangguhkan Visa Peziarah ke Mekah

Arab Saudi Tangguhkan Visa Peziarah ke Mekah
Penumpang yang datang dari China mengenakan masker untuk mencegah coronavirus baru, diperiksa karyawan Kementerian Kesehatan Saudi pada saat kedatangan di Bandara Internasional King Khalid, di Riyadh, Arab Saudi, 29 Januari bulan lalu. (Reuters/Ahmed Yosri)

Analisadaily.com, Arab Saudi - Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengumumkan penangguhan visa bagi para peziarah yang ingin mengunjungi Mekah. Kebijakan ini dilakukan karena virus corona menyebar ke seluruh Timur Tengah.

“Pemerintah menangguhkan masuk ke Kerajaan untuk tujuan Umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi untuk sementara,” bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri merujuk pada ziarah Islam ke Mekah yang dapat dilakukan setiap saat sepanjang tahun.

Dilansir dari Channel News Asia, Kamis (27/2), Umrah menarik puluhan ribu Muslim dari seluruh dunia setiap bulan. Tidak hanya bagi peziarah, pemerintah juga menangguhkan visa bagi wisatawan yang berkunjung dari negara-negara lainnya.

Ketika jumlah kasus baru menurun di episentrum penyakit di China, peningkatan mendadak terjadi di beberapa bagian Asia, Eropa dan Timur Tengah.

Iran telah muncul sebagai hotspot utama di wilayah itu, tempat 15 orang meninggal karena COVID-19. Negara-negara Teluk Kuwait dan Bahrain juga telah mengumumkan kasus-kasus tambahan minggu ini.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi