Shell Kerja Sama Kadin Jabar Kembangkan SPBU

Shell Kerja Sama Kadin Jabar Kembangkan SPBU
Ingrid Siburian, Vice President Retail Network Shell Indonesia menyerahkan cenderamata kepada Tatan Pria Sudjana, Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Barat (Analisadaily/Sutrisno)

Analisadaily.com, Jakarta - Mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan bahan bakar berkualitas di Jawa Barat (Jabar), Shell Indonesia kerja sama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar dalam pengembangan SPBU.

Melalui kerja sama ini kami berharap dapat turut serta mengambil bagian dalam mendorong investasi di wilayah Jawa Barat, dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan bahan bakar berkualitas, seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor di Jawa Barat," kata Vice President Retail Network Shell Indonesia, Ingrid Siburian, Minggu (8/3).

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang mengalami pertumbuhan ekonomi secara positif. Pada kuartal III 2019, ekonomi Jawa Barat tercatat tumbuh 5,14% di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

Diperkirakan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat akan terus meningkat seiring dengan semakin tingginya investasi yang masuk. Namun demikian pemerintah Jawa Barat terus menggenjot investasi untuk dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

Selain itu kehadiran 4 ruas jalan tol yang menjadi akses Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Jabar, Majalengka, Sukabumi, dan Tasikmalaya, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Jawa Barat.

Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana, menyambut baik kerja sama yang diprakarsai oleh Shell tersebut.

"Kami menyadari kunci dalam mengembangkan perekonomian di Jawa Barat adalah inovasi dan koloborasi. Kami menyambut baik kerja sama Kadin dengan Shell Indonesia," ucapnya.

"Kami mendorong para anggota Kadin untuk memperluas bidang usahanya, salah satunya dengan pengembangan bisnis SPBU Shell di Provinsi Jawa Barat untuk ikut serta mendukung pemenuhan kebutuhan akan bahan bakar. Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan efek positif, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Dalam pembangunan perekonomian, sarana transportasi merupakan bagian integral yang tidak dipisahkan, dan penyediaan bahan bakar penting untuk menunjang mobilitas masyarakat yang terus berkembang.

Melalui kerja sama ini, Shell menawarkan kepada anggota Kadin Jawa Barat untuk mengembangkan bisnis SPBU Shell dengan skema kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO) yaitu mitra menjadi pemilik aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell.

Kepada mitra DODO, Shell juga memberikan dukungan berupa pengembangan SDM melalui pelatihan dan pembinaan dalam bidang keselamatan, operasional, serta organisasional guna memastikan bisnis berjalan secara optimal. Dan bantuan promosi berskala lokal dan nasional juga akan diberikan oleh Shell.

(TRY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi