Lokasi yang Akan Dikunjungi Raja dan Ratu Belanda di Sumut

Lokasi yang Akan Dikunjungi Raja dan Ratu Belanda di Sumut
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (Analisadaily/Nirwan Sukartara)

Analisadaily.com, Medan - Raja Williem Alexander dan Ratu Maxima dijadwalkan akan mengunjungi Danau Toba di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, tanggal 13 Maret mendatang.

Segala kesiapan telah dilakukan oleh pemerintah untuk menanti kedatangan Raja dan Ratu Belanda tersebut.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, akan menyambut kedatangan mereka pada 13 Maret di Bandara Silangit, Siborongborong, Tapanuli Utara.

Edy mengatakan, segala persiapan sudah dilakukan dengan baik agar keduanya nyaman selama berada di Sumatera Utara.

"Nanti saya akan menerima 13 Maret. Untuk kesiapan sudah dijadwalkan," kata Edy Rahmayadi, saat ditemui usai melaksanakan salat di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Senin (9/3).

Raja dan Ratu Belanda, Willem-Alexander dan Maxima, bakal mengunjungi Indonesia pada 9 – 13 Maret 2020. Ini merupakan kelanjutan dari undangan Presiden Joko Widodo kepada Kerajaan Belanda.

Raja akan berkunjung ke Jakarta, Yogyakarta, Palangkaraya dan Danau Toba. Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya mereka lakukan.

Diperkirakan mereka akan tiba di Bandara Silangit, 13 Maret sekira pukul, 10.30 WIB, kemudian melihat adat masyarakat sekitar Toba, mengunjungi Del Institute Of Technology, kemudian menuju Silima Lombu dan pukul 17.10 WIB berangkat menuju Bandara Kualanamu untuk kembali ke negaranya.

"Jadi agendanya memang satu hari saja di Sumut. Kebetulan ini memang menjadi provinsi kunjungannya terakhir di Indonesia," ujar Edy.

(NS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi