Arteta Positif Corona COVID-19, Arsenal Tutup Sementara Tempat Latihan

Arteta Positif Corona COVID-19, Arsenal Tutup Sementara Tempat Latihan
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (BBC)

Analisadaily.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, positif corona COVID-19. Hal ini membuat Premier League mengumumkan mereka akan mengadakan pertemuan darurat untuk membahas jadwal pertandingan berikutnya.

Arsenal telah menutup tempat latihan mereka sebagai hasil dari tes positif Arteta. Para pemain The Gunners dan staf klub yang baru-baru ini melakukan kontak dengan Arteta dipaksa untuk mengasingkan diri.

"Ini benar-benar mengecewakan, tetapi saya mengikuti tes setelah merasa buruk. Saya akan berada di tempat kerja begitu diizinkan," kata Arteta dalam sebuah pernyataan di situs web Arsenal.

Dilansir dari Channel News Asia, Jumat (13/3), Arsenal mengonfirmasikan berita mengejutkan itu hanya beberapa menit setelah Premier League mengatakan semua pertandingan akan berlangsung akhir pekan ini meskipun penyebaran pandemi global.

Arsenal, yang akan bermain di Brighton di Premier League pada Sabtu (14/3) melaporkan, "jelas kami tidak akan dapat memainkan beberapa pertandingan pada tanggal yang dijadwalkan saat ini."

"Pusat pelatihan London Colney kami telah ditutup setelah pelatih kepala Mikel Arteta menerima hasil positif Covid-19 malam ini," kata pernyataan Arsenal itu.

"Pemain Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel akan melakukan isolasi sendiri sesuai dengan pedoman kesehatan Pemerintah."

Arsenal sekarang mencoba untuk melacak orang lain yang mungkin memiliki kontak dengan Arteta.

Direktur pelaksana Arsenal, Vinai Venkatesham menambahkan, "Kesehatan orang-orang kami dan masyarakat luas adalah prioritas dan di situlah fokus kami."

Berita tentang tes positif Arteta dapat memaksa Premier League membatalkan pertandingan papan atas Inggris.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi