Arsenal Harus Bercemin dan Mengakui Kesalahan

Arsenal Harus Bercemin dan Mengakui Kesalahan
Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale (Action Images via Reuters/Lee Smith)

Analisadaily.com, London - Arsenal harus mengakui kesalahan sehingga membantu Manchester City memenangkan gelar Liga Premier, tetapi klub London itu masih bisa bangga karena lolos ke Liga Champions setelah terakhir bermain di turnamen sejak 2017.

Meskipun Arsenal memimpin liga selama hampir 250 hari, tim City yang berpengalaman selalu bersama mereka di setiap langkah, mendorong mereka sebelum memimpin setelah tim London kalah 1-0 di Nottingham Forest.

Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, mengatakan tim kecewa dan perlu melihat ke dalam bagaimana tantangan gelar mereka runtuh, tetapi dia terhibur dengan kenyataan mereka telah kembali ke empat besar untuk pertama kalinya sejak 2016.

"Sepak bola Liga Champions pada awalnya adalah gol pertama di awal musim. Kami berhasil melakukannya untuk pertama kalinya dalam enam atau tujuh tahun," kata Ramsdale dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (21/5).

“Kami mendorong tim Man City ini sepenuhnya, yang telah menang lima kali dalam enam tahun. Kekecewaan tidak akan datang dari tidak memenangkan liga, itu akan datang dari bagaimana akhirnya bermain," kata dia.

"Kami akan sangat bangga dengan diri kami sendiri, tetapi kami harus bercermin dan kami harus menjadi yang pertama mengakui kesalahan kami, karena itulah cara kami belajar dan menjadi lebih baik," sambungnya.

Arsenal akan mengakhiri musim mereka dengan pertandingan kandang melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan depan.

Dengan tidak ada yang tersisa untuk dimainkan karena mengamankan tempat kedua, Ramsdale mengatakan tujuan Arsenal adalah mengakhiri musim dengan nada tinggi untuk pendukung mereka.

"Ini akan berarti segalanya untuk melihat tempat memantul, yang saya tahu itu akan terjadi, dan itu akan sulit bagi pendukung setelah apa yang terjadi (di Forest). Kami perlu menunjukkan performa dan senyuman di wajah suporter kami yang pantas mereka dapatkan. Mereka bisa memasuki musim panas dan bangga pada kami," tambah Ramsdale.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi