Terkait Corona, Ronaldo Kirim Pesan Kepada 207 Juta Pengikut

Terkait Corona, Ronaldo Kirim Pesan Kepada 207 Juta Pengikut
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (Marca)

Analisadaily.com, Italia - Cristiano Ronaldo mengirimkan pesan peringatan dan dukungan kepada pengikutnya di media sosial di tengah wabah koronavirus.

Virus yang dinamai COVID-19 telah menyebabkan kepanikan global dan, di dunia olahraga, telah menyebabkan penundaan liga-liga domestik dan kompetisi top Eropa.

Pesan ini juga ia sampaikan pasca rekan setimnya, Daniele Rugani dinyatakan positif terinfeksi virus itu, dan ia merasa berkewajiban untuk memberikan sarannya lebih dari 207 juta pengikutnya.

"Dunia sedang melalui saat yang sangat sulit yang menuntut perhatian dan perhatian terbaik dari kita semua," tulis Ronaldo di Instagram dilansir dari Marca, Sabtu (14/3).

"Saya berbicara kepada Anda hari ini bukan sebagai pemain sepak bola, tetapi sebagai seorang putra, ayah, seorang manusia yang peduli dengan perkembangan terkini yang memengaruhi seluruh dunia,” sambungnya.

"Adalah penting kita semua mengikuti saran World Health Organization dan badan-badan yang mengatur tentang bagaimana kita menangani situasi saat ini. Melindungi kehidupan manusia harus di atas kepentingan lain,” tulisnya lagi.

Apresiasi Petugas Medis

Dalam pesannya, superstar Si Nyonya Tua ini tidak hanya menyarankan agar mematuhi saran-saran dari organisasi kesehatan dunia, juga menyampaikan turut berduka kepada semua orang yang telah kehilangan orang-orang yang dicintai, dan memberi dukungan pada Rugani serta seluruh petugas medis yang terus berjuang mengatasi masalah ini.

“Saya ingin menyampaikan pemikiran saya kepada semua orang yang telah kehilangan seseorang yang dekat dengan mereka, solidaritas saya kepada mereka yang memerangi virus, seperti rekan setim saya Rugani,” ujar Ronaldo.

“Dan dukungan saya yang berkelanjutan kepada para profesional kesehatan yang luar biasa yang menempatkan hidup mereka sendiri dalam bahaya bagi selamatkan orang lain," Ronaldo menyimpulkan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi