Foto: Tenda Isolasi Darurat

Foto: Tenda Isolasi Darurat
Tandu dan kursi roda bersiaga di pintu masuk tenda isolasi darurat. (Analisadaily/Qodrat Al-qadri)

Analisadaily.com, Medan - Genap sudah 14 hari, pasca diumumkannya dua pasien positif Corona Covid-19 oleh Presiden Jokowi, 2 Maret 2020 lalu. Sejumlah daerah kini terus berbenah, dan mempersiapkan antisipasi kemungkinan-kemungkinan penyebaran virus ini ke sejumlah wilayah lain.

Termasuk di kalangan TNI AD, melalui jajaran Kodam I/BB pihaknya telah menyiapkan tenda isolasi darurat berkapasitas 9 ranjang di RS Putri Hijau Medan.

Kasdam I/BB, Brigadir Jenderal TNI Didied Pramudito, bersama Kepala Rumah Sakit Putri Hijau Letkol Ckm M Irsan Basyroel mengatakan untuk jajaran Kodam I/BB pihaknya telah menyediakan delapan tenda isolasi di delapan wilayah yang tersebar di Sumut, Riau, dan Sumbar.

Fasilitas tenda isolasi ini tentunya akan menjadi alternatif pembantu, jika rumah sakit rujukan resmi sudah penuh dalam hal penanganan pasien positif Corona.

Tenda berukuran 15x8 meter yang berisi berbagai Alat Pelindung Diri (APD) dan tentunya sesuai standart dari Kemenkes ini dijadwalkan akan terus siaga hingga 14 hari kedepan, dan menyesuaikan kebutuhan, untuk melayani masyarakat yang terpapar virus turunan Mers ini.

Untuk informasi, sepanjang dua minggu terakhir tercatat sudah 134 jiwa dinyatakan telah positif Corona Covid-19. Termasuk Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Berikut foto-foto tenda isolasi darurat di RS Putri Hijau Medan;

Penulis:  Qodrat Al-qadri
Editor:  Junaidi Gandy

Baca Juga