Akhyar Pastikan Ketersediaan Hand Sanitizer di Kantor Pemerintahan

Akhyar Pastikan Ketersediaan Hand Sanitizer di Kantor Pemerintahan
Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution saat memberikan petunjuk penggunaan hand sanitizer kepada seorang warga di kantor layanan publik, Selasa (17/3) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Status siaga darurat virus corona (COVID-19) di Kota Medan, membuat Akhyar Nasution lebih ekstra dalam memastikan upaya preventif yang dilakukan di jajaran pemerintahan.

Memastikan itu, Pelaksana tugas Wali Kota Medan ini meninjauan ke sejumlah kantor pelayanan baik tingkat dinas hingga kecamatan untuk mengecek langsung ketersediaan hand sanitizer.

Akhyar meninjau Kantor Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Medan dan Kantor Camat Medan Petisah, Kantor Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kota Medan dan Kantor Camat Medan Johor yang didampingi Camat Johor, Zulfakhri Ahmadi.

"Alhamdulillah, hari ini seluruh kantor-kantor pelayanan telah menyediakan hand sanitizer dan sarana cuci tangan. Warga juga menjalankan dan mengikuti anjuran dengan senang hati. Sebab, langkah ini kita lakukan sebagai upaya bersama untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Akhyar.

"Seluruh aparatur tetap lah melayani masyarakat. Kondisi normal dan tenang seperti ini harus kita jaga. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang tetap tenang dan tidak panik menyikapi kondisi saat ini. Ingat, yang terpenting menjaga diri dan kebersihan lingkungan. Kita juga berdoa bersama semoga Kota Medan bisa terhindar dari virus corona," harap Akhyar.

Sebelumnya, ia juga meninjau hand sanitizer di Kantor Sekretariat Kota Medan usai memimpin apel pagi upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN).

Tercatat, sebanyak 30 hand sanitizer disediakan di lingkungan sekretariat dan terbagi di area finger print, lift, di depan semua ruangan, ruang tunggu Wali Kota serta ATM.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi