Istana Maimun Tutup Sementara Hingga 14 Hari ke Depan

Istana Maimun Tutup Sementara Hingga 14 Hari ke Depan
Istana Maimun (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19, pihak dari Yayasan Sultan Ma'moen Al Rasyid menutup kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke Istana Maimun.

Kepala Bidang SDM Yayasan Sultan Ma'moen Al Rasyid, Tengku Dicky mengatakan, ditutupnya Istana Maimun menindaklanjuti dari surat edaran Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan surat edaran Wali Kota Medan.

"Surat edaran itu terkait dengan antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kota Medan," katanya kepada wartawan, Rabu (18/3).

Pihak yayasan akan menutup Istana Maimun selama 14 hari ke depan.

"Penutupan ini dimulai hari ini hingga Jumat (1/4) mendatang," ujarnya.

Dicky menjelaskan, pada saat Istana Maimun ditutup, pihak yayasan akan melakukan pembersihan di ruangan yang ada di istana.

"Selama tutup kita akan melakukan pembersihan ruangan istana, khususnya ruang balai room. Di situ lokasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan, termasuk juga nanti menyemprotkan disinfektan," jelasnya.

Selama ini kunjungan wisatawan ke Istana Maimun masih di dominasi oleh wisata lokal dan mancanegara.

"Untuk kunjung wisatawan sebulan bisa mencapai 5 ribu sampai 10 ribu. Kebanyakan kalau lokal dari sekitar Sumatera dan Jawa, kalau asing dari Malaysia, Singapura dan Thailand," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi