Bobby Berangkatkan Kader BKPRMI Sumut ke Turki

Bobby Berangkatkan Kader BKPRMI Sumut ke Turki
Bobby Nasution bersama pengurus Lembaga Pembinaan Pengembangan Ekonomi Koperasi (LPPEKOP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut bertempat di Media Center Jalan Cik Ditiro Medan. (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Bobby Nasution menerima kehadiran Lembaga Pembinaan Pengembangan Ekonomi Koperasi (LPPEKOP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut di Media Center Jalan Cik Ditiro Medan, Kamis (19/3).

Hadir Direktur Wilayah LPPEKOP BKPRMI Sumut, Muhammad Mubaili bersama Sekretaris, Hermawan Sag dan Wakil Bendahara, Rahayu Pratiwi.

Pada saat itu, kehadiran LPPEKOP selain membicarakan sektor ekonomi, juga memberitahukan, bahwa Rahayu Pratiwi sebagai sosok berprestasi akan mewakili Indonesia, bahkan Asia Pasifik dalam sebuah ajang bergengsi di Istanbul Turki.

Rahayu diundang ke Istanbul Turki setelah proposal penelitiannya dinilai menarik oleh panitia even bernama OISAA ISASTech Symposium yang digelar pada 22-27 Juni 2020.

Itu merupakan even internasional berkaitan dengan pendidikan, inovasi teknologi, ekonomi dan pendidikan. Proposal Rahayu berjudul ‘Infact Traditional in the World’ menjadikannya sebagai wakil Asia Pasifik ke ajang tersebut.

Sebelumnya, di ajang yang sama juga, Rahayu sudah berangkat ke Singapura. Dan April 2020 nanti akan pergi ke Malaysia untuk acara UNICEF mengikuti ajang serupa.

"Insha Allah tiket ke Turki kami yang belikan," kata Bobby yang langsung disambut syukur Rahayu. "Alhamdulillah," kata Rahayu.

mendukung kiprah anak muda berbakat yang bisa mengharumkan negara, khususnya Kota Medan.

Dalam beberapa pertemuan dengan kelompok milineal, seniman hingga profesional di bidang ekonomi dan pembangunan, Bobby terus menyerap masukan agar bisa diterapkan demi Medan yang lebih baik.

Lewat jargon Kolaborasi Medan Berkah, Bobby mengajak warga Medan untuk bahu membahu membenahi kota berpenduduk 2.3 Juta jiwa ini.

Tidak hanya memberangkatkan ke Turki, Bobby juga mengajak Rahayu bergabung dalam timnya untuk menjadikan Medan lebih baik.

"Nanti pulang dari Turki bawa sesuatu yang bisa diterapkan di Medan. Jangan nanti sudah jadi, malah pergi ke daerah lain," pesan Bobby.

Di sisi lain, LPPEKOP Sumut mengundang Bobby Nasution untuk melihat-lihat apa saja yang sudah dibuat pihaknya.

Mubaili punya sektor usaha yang beroperasi di Medan. Fokusnya adalah usaha kuliner. Ia membuat sirup dari rambutan dan lainnya. Pada kesempatan itu, ia memberikan satu botol sirup rambutan kepada Bobby.

Sedangkan sekretaris LPPEKOP Hermawan juga punya usaha ayam potong syariah yang sudah berjalan 11 tahun di Medan Marelan.

"Kami ingin Bang Bobby datang dan lihat usaha kita. Kami akan sangat senang dengan kehadiran Bang Bobby yang kami dukung untuk maju di Pilkada Kota Medan," kata Muhaili diamini Hermawan.

Mendapat tawaran itu, Bobby pun mencatat agar hal itu diagendakan timnya yang artinya akan dikunjungi dalam waktu dekat ini.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi