Perangi Corona, FIFA Sumbang Rp 17 Miliar kepada WHO

Perangi Corona, FIFA Sumbang Rp 17 Miliar kepada WHO
Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Gianni Infantino, Kamis (19/3) (Marca)

Analisadaily.com, Zurich - Gianni Infantino mengumumkan, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) akan menyumbangkan 10 juta dolar atau setara Rp 17 miliar kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk perangi coronavirus.

Dengan kompetisi sepakbola utama yang ditangguhkan untuk sementara waktu, FIFA dan WHO telah bersatu dalam pertempuran melawan pandemi.

"Berkat situasi keuangan yang solid, FIFA berada dalam posisi untuk mengusulkan langkah-langkah solidaritas proaktif yang secara khusus menargetkan krisis penyakit coronavirus," kata Presiden FIFA itu dalam sebuah pernyataan.

Ia juga berencana, kemungkinan mendirikan Dana Bantuan Sepak Bola Global untuk membantu anggota komunitas sepak bola yang terkena dampak krisis dan mendorong semua orang di sepak bola untuk berkontribusi dalam upaya ini.

"Akhirnya, tak perlu dikatakan, FIFA akan tetap melakukan kontak rutin dengan semua anggota komunitas sepakbola selama periode yang sulit ini," lanjut pernyataan itu dilansir dari Marca, Kamis (19/3).

"Seperti yang saya katakan kemarin, keadaan yang menantang menawarkan kesempatan bagi orang-orang untuk berkumpul, menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan dalam semangat kolektif, dan muncul lebih kuat dan lebih siap untuk masa depan. Dan inilah yang ingin dilakukan FIFA di sini,” tegas Infantino.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi