Satu Lagi Pasien di RSUP Adam Malik Positif Covid-19

Satu Lagi Pasien di RSUP Adam Malik Positif Covid-19
Seorang petugas medis memasuki ruang isolasi RSUP Adam Malik Medan (Analisadaily/Qodrat Al-qadri)

Analisadaily.com, Medan - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan bahwa ada satu pasien lagi di Sumatera Utara yang positif corona.

Sebelumnya seorang pasien yang meninggal dunia di RSUP Adam Malik Medan, Selasa (17/3), juga dinyatakan positif. Dengan tambahan satu pasien lagi, berarti ada dua orang yang sudah dinyatakan positif Covid-19 di Sumatera Utara.

"Untuk di Sumatera Utara bertambah satu orang positif Covid-19," kata Yurianto melalui live streaming media sosial.

Untuk memastikan informasi tersebut, Analisadaily.com mengonfirmasi Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP Haji Adam Malik Medan, dr. Ade Rahmaini.

"Iya satu orang (lagi) positif," jawab Ade melalui pesan WhatsApp, Kamis (19/3) sore.

Ketika ditanya kondisi pasien yang positif tersebut, Ade menjawab, "Satu yang masih dirawat kondisinya berat."

Sementara terkait hubungan dengan pasien 01 yang meninggal dunia, Ade mengatakan bahwa keduanya beda rombongan ketika mengunjungi Israel.

"Beda rombongan, namun sama riwayat perjalanannya dari Yerussalem, Israel," terangnya.

Sementara itu berdasarkan keterangan Kasubbag Humas RSUP Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak, pasien kedua yang positif Covid-19 berjenis kelamin perempuan.

"Untuk usianya 51 tahun," jelasnya.

Dari data terbaru di RSUP Haji Adam Malik ada sebelas pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat, tiga orang yang dinyatakan negatif sudah dipulangkan dan dua orang dinyatakan positif Covid-19.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi