Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Medan Meninggal

Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Medan Meninggal
Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Satu lagi pasien positif virus corona (Covid-19) di Kota Medan meninggal dunia.

Informasi tersebut disampaikan Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution, saat membagikan masker di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Senin (23/3).

"Ada lagi yang meninggal di Medan yang hari ini akan dikebumikan. Setelah dr UM, hari ini AG," kata Akhyar.

Akhyar tidak merinci di rumah sakit mana selama ini korban dirawat. Namun informasi diperoleh Analisadaily.com, AG sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam, Medan, sejak pekan lalu.

Sebelum dirawat, laki-laki berlatar belakang pengusaha itu baru pulang dari Jakarta.

Setelah kematian kedua akibat Covid-19, Pemko Medan terus mengambil langkah untuk mencegah penyebarannya virus corona (Covid-19).

"Sejak hari Sabtu sudah dilakukan penyemprotan di public service dan public area. Kita akan masuk lebih dalam ke daerah privat seperti kantor pemerintahan dan rumah ibadah secara berkelanjutan," tegas Akhyar.

Sebelumnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut melaporkan ada peningkatan 31,8% orang dalam pemantauan (ODP) di Sumatera Utara per hari Minggu (22/3). Jumlah ODP meningkat menjadi 496 orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 338 orang.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya tetap di angka 48 orang. Namun AG menambah daftar pasien yang positif Covid-19 di Sumut menjadi tiga orang, dua diantaranya meninggal dunia.

(JW/EAL)

Baca Juga